Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Salah Sasaran

Defrianto Babak Belur Dikeroyok Sekelompok Pemuda di Batuaji
Oleh : Yosri Nofrianto
Kamis | 22-03-2018 | 12:38 WIB
defrianto-4.jpg Honda-Batam
Defrianto bersama sejumlah rekannya saat membuat pengaduan di Polsek Batuaji. (Foto: Yosri Nofrianto)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib malang menimpa Defrianto, warga Ruli Cunting Sintai RT04/RW01, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji. Pria 30 tahun itu menjadi korban pengeroyokan salah sasaran oleh sekelompok orang, Rabu (21/3/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Defrianto mengalami luka robek dan memar di sekujur tubuhnya akibat pukulan benda tumpul.

Saat mengadu di Polsek Batuaji, Defrianto menuturkan, sekelompok orang tiba-tiba mendatangi kediamanya dengan menggunakan sepeda motor. "Mereka ada enam orang mereka bawa senjata tajam dan pipa besi," ujar Defrianto.

Saat datang, sekelompok pelaku langsung menanyakan keberadaan Farid, namun Defrianto mengaku tidak mengenal yang namanya Farid yang mereka cari tersebut. "Mereka mengancam saya dengan menggunakan pisau. Saya tidak mengenal siapa itu Farid. Ini salah sasaran," ujarnya lagi.

Namun pengakuan Defrianto itu membuat sekelompok remaja itu marah. Defrianto dihajar dengan menggunakan kayu broti dan pipa besi.

Penganiayaan oleh sekelompok remaja itu, lanjut Defrianto, berlangsung cukup singkat. "Tak sempat ngelak karena mereka sudah mengepung saja," jelasnya.

Defrianto sendiri menuturkan, motif penyerangan terhadapnya itu memang salah sasaran, sebab dia tak mengenal para pelaku begitu juga dengan yang dicari pelaku bernama Farid tersebut. "Saya tak mengenal mereka apalagi si Farid yang mereka cari itu. Tiba-tiba aja mereka menyerang ke sini," katanya.

Namun demikian apa yang terjadi padanya diduga terkait persoalan pengeroyokan di depan lokalisasi Teluk Padan Sintai yang terjadi bebebrapa waktu lalu. "Sebelumya ada yang dikeroyok di depan Sintai. Ini mungkin terkait balas dendam. Mungkin karena saya tinggal dekat situ, saya yang jadi sasaran mereka," dugaannya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah menerima laporan korban. "Laporanya masih kita dalami, diduga korban salah sasaran," ujar Sujoko singkat.

Editor: Gokli