Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fahri dan Fadli Ngopi Bareng Netizen, Bahas Kondisi Bangsa
Oleh : Irawan
Kamis | 22-03-2018 | 12:26 WIB
fahri_fadli.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ngopi bareng dengan Nitizen di Bogor

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah beberapa kali roadshow di beberapa kota, giliran Kota Bogor menyelenggarakan acara Netizen #ngopibarengfahri, Rabu (21/3/2018) malam, di Yellow Truck Cafe, Jalan Pajajaran Bogor. Diskusi yang dikemas serius tetapi santai ini tentunya menampilkan 'sang icon' Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Namun acara Natizen #ngopibarengfahri dengan peserta sekitar ratusan orang kali ini berbeda dengan beberapa diskusi sebelumnya. Dalam diskusi bersama generasi millenial Bogor ini, selain Fahri hadir pula koleganya dijajaran Pimpinan DPR, yakni Fadli Zon sebagai bintang tamu.

Kehadiran Fadli Zon itu tentunya sangat disambut antusias para netizen, karena mereka tahu betul kalau politisi Partai Gerindra itu tak jauh beda dengan Fahri Hamzah, yakni sama-sama pengkritik handal, yang kadang-kadang membuat merah kuping orang yang dikritiknya, termasuk Pemerintahan saat ini. Maka tak heran kalau selama ini kedua politisi beda partai itu dikenal dengan sebutan 'Duo F'.

Fahri Hamzah selaku tuan rumah acara mengatakan, ide untuk ngopi sambil diskusi ini tercetus secara spontan dan tanpa adanya desain.

"Ini salah satu cara untuk menikmati nafas zaman yang baru, dimana saling tukar pikiran untuk kemajuan bangsa dengan melibatkan media sosial," katanya.

Politisi PKS itu juga mengungkapkan diskusi yang dikemas dengan ngopi bareng bukan hanya menghadirkan pendukungnya, tetapi haters yang hanya berinteraksi dengannya di media sosial untuk hadir dan diskusi bersama.

"Saya mengundang haters yang mungkin hanya melihat saya di media sosial, gemas dengan tulisan saya, saya ingin mereka hadir dan menghujamkan pertanyaan yang keras kepada saya dan saya terbuka untuk (menjawab) itu," ucap Fahri.

Bahkan kalau ada yang tidak suka dengan dirinya, Fahri mempersilakan mencaci makinya. Karena baginya seorang pemimpin harus diuji dengan sekuat-kuatnya cobaan, agar menjadi tangguh, bukan malah bersembunyi di balik pencitraan.

"Pemimpin itu harus otentik, ia harus punya pikiran. Jangan anda memimpin bangsa yang begitu besar, tapi pada setiap pagi bangsa anda bangun dan tidak melihat pikiran apa yang anda keluarkan pada hari itu," ucap politisi dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Menyingung koleganya Fadli Zon yang hadir dalam acara Netizen #ngopibarengfahri kali ini, kata Fahri, Fadli Zon juga termasuk orang yang aktif dalam bersosial media dan termasuk generasi yang gemar berdiskusi untuk bertukar pikiran serta tidak takut dalam perbedaan pendapat.

"Tapi kalau berbeda pendapatan, ya itu rezekinya dari Allah," seloroh Fahri yang sontak disambut gelak tawa netizen yang hadir.

Sementara Fadli Zon memuji kehadiran netizen Bogor yang sangat antusias untuk melakukan diskusi.

"Suasana begitu hangat. Kami ngobrol soal politik sambil menyeduh kopi. Pertanyaan-pertanyaan dari netizen pun sangat kritis," ucapnya.

Karena itu, Fadli Zon sangat menyambut baik tradisi diskusi semacam ini, menurutnya, dengan cara ini, baik dirinya maupun para audiens bisa bertukar pikiran.

"Membumikan kembali ide dan gagasan. Kami juga saling tukar pikiran bersama teman-teman millenial," katanya.

Kegiatan keduanya ini pun mendapat berbagai komentar positif dari para warganet. Seperti yang disampaikan @akun pencari_fakta2g, bahwa keduanya memang dikenal padu sebagai vokalis rock-nya Parlemen.

"Wuihh mantap duet vokalis rock parlemen bang @Fahrihamzah dan bang @fadlizon," katanya.

Netizen lainnya, Husnul khotimah @HaryMustopha. Luar biasa .. yang hadir sampe keluar ruangan. Narasi2 yang disampaikan berbobot banyak hal yang kita dapatkan dari Duo F.@Fahrihamzah @fadlizon#NgopiBarengFahri#FahR1Voice

Hilmi Firdausi, @Hilmi28. Menyaksikan streaming Ngopi bareng Fahri di Kota kelahiran tercinta, saya ambil kesimpulan “Indonesia masih butuh Vokalis2 seperti 2F, Bang @Fahrihamzah & Bang @fadlizon.

"Lantang bkn berarti menantang, tapi lantang adalh sikap seorang pemenang…bkn pecundang!"

Editor: Surya