Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar di Karimun Harus Sadar Hukum
Oleh : Wandy
Kamis | 22-03-2018 | 08:26 WIB
jaksa-masuk-sekolah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Program Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 1 Kundur (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Kundur - Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjungbatu menggelar penyuluhan di lingkungan sekolah di SMP Negeri 1 Kundur Barat.

Kegiatan itu untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa yang berbekal ilmu hukum yang layak, serta memperkenalkan tentang ruang lingkup Kejaksaan. Di samping itu juga disejalankan dengan mensosialisasikan bahayanya narkoba.

"Kita kembali memperkenalkan tentang apa peran Jaksa kepada para siswa melalui program hukum dan penyuluhan hukum 'Jaksa Masuk Sekolah'. Namun dengan materi jauhi narkoba serta problematika anak muda," kata Kepala Cabang Kejakasaan Negeri Tanjung Batu, Kundur, Aji Satrio Prakoso. Rabu (21/3/2018)

Aji juga mengatakan, untuk para siswa agar nantinya tidak sungkan berlomba menuntut ilmu serta mengejar prestasi untuk menjadi sebagai ahli hukum agar para siswa tidak ada yang sampai terjerumus kepada hal yang negatif.

"Kita sengaja perkenalkan tentang tugas dan wewenang kejaksaan baik di bidang pidana, bidang ketertiban ketentraman umum, dan bidang perdata. Agar hal tersebut dapat menyemangati para siswa," kata Aji.

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kundur Barat, Zulkifli, sangat mengapresiasi terhadap masuknya pihak Jaksa ke sekolahnya untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada para siswa.

"Dengan 'Jaksa Masuk Sekolah' tentunya kita sangat senang dan menyambut baik sekali. Apalagi ilmu yang diberikan dapat berguna nantinya, serta menghindarkan siswa dari perbuatan yang menyimpang. Karena ada hal yang mereka fikirkan untuk masa depan," kata Zulkifli.

Editor: Udin