Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Kepri Antusias Sambut Kehadiran DPW RSPN
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-03-2018 | 17:38 WIB
selendang-nusantara.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPW Relawan Selendang Putih Nusantara Provinsi Kepri Wirlisman, SH, SpI (tengah) bersama pengurus sedang menyiapkan stiker RSPN untuk dibagikan kepada pengurus dan masyarakat, Senin (19/3/2018) siang. (Foto: Ist)

BATAMTOTDAY.COM, Batam - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat luar biasa. Itulah kalimat pertama yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Relawan Selendang Putih Nusantara (DPW RSPN) Provinsi Kepulauan Riau, Wirlisman, SH, SpI, ketika ditanya perihal konsolidasi RSPN di wilayah Kepri.

Menurutnya, masyarakat Kepri sangat antusias menyambut hadirnya relawan pendukung Jenderal Gatot Nurmantyo untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Semua ini atas pertolongan Allah Subhanahu Wata ‘Ala. Jujur, masyarakat Kepri antusias sekali ketika mereka tahu ada relawan yang mendukung Bapak Gatot Nurmantyo,” ujar Wirlisman, Selasa, (20/3/2018) petang.

Menurut Wirlisman, semua kabupaten dan kota di Provinsi Kepri sudah tergabung dengan RSPN. Hal ini pertegas dengan sudah terbentuknya beberapa pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Kepri.

Otomatis dengan demikian, lanjut pria yang biasa disapa Wira ini, di Kepri sudah 100 persen bergabung dengan Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN).

Keberhasilan DPW RSPN Kepri menjadikan seluruh kabupaten dan kota masuk ke dalam RSPN, tentu menjadi apresiasi tersendiri bagi Ketua Umum DPP Relawan Selendang Putih Nusantara, Rama Yumatha. Rama memang mengimbau setiap provinsi dan daerah bisa menyukseskan konsolidasi RSPN di seluruh tanah air.

Wira menambahkan, bahwa untuk melakukan konsolidasi sebagaimana yang diimbau Ketua Umum DPP RSPN, dirinya beserta para pengurus mengaku tidak mengalami hambatan dan tantangan berat.

Dia bahkan optimis jika RSPN Kepri harus dapat memenangkan hati rakyat Kepri dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI menuju kesejahteraan rakyat Kepri khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Alhamdulillah berkat rahmat Allah semua bisa dibentuk DPD di kabupaten dan kota. Tujuannya kami hanya satu, menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan mengantarkan Jenderal Gatot Nurmanto mengemban amanat sebagai Presiden RI periode 2019-2024 mendatang,” ujar Wirlisman.

Masih menurut Wirlisman, untuk mengawali pergerakan di Batam, dia beserta jajaran pengurus sudah membuat stiker lingkaran bertuliskan “Relawan Selendang Putih Nusantara, DPW Kepri”. Setiap relawan wajib menempelkan stiker RSPN DPW Kepri di kendaraan pribadinya masing-masing.

Selanjutnya, masing-masing relawan wajib menyosialisasikan visi dan misi RSPN dan mengenalkan Jenderal Gatot Nurmantyo kepada orang-orang terdekatnya. Pengenalan dimulai dari keluarga, anak-anaknya, teman, karib, dan orang-orang yang dikenalnya terlebih dulu.

Selanjutnya, jika sudah diperkenalkan kepada mereka, relawan kemudian bergerak keluar untuk menyosialisasikan kepada khayalak. Dengan mengenalkan ke dalam atau orang-orang terdekat, maka cara ini akan menjadi ‘bola salju’ yang terus berkesinambungan.

“Program wajib dengan sosialisasi ke suami, istri, anak-anak, saudara, teman, atau kolega dulu. Kalau sudah baru disampaikan ke masyarakat umum. Targetnya, jika kita punya kenalan 100 orang di Batam misalnya, maka 100 orang itu akan mengenalkan kepada kenalannya masing-masing, dan ini mujarab,” ujar Wirlisman.

Ditanya program lain, Wirlisman menyebutkan, untuk saat ini DPW RSPN Kepri sedang menyiapkan sekretariat, pembuatan stiker, brosur, bendera, atau sarana-sarana yang mendukung kebutuhan seretariat DPW RSPN Kepri.

“Insya Allah, Allah yang akan membantu semua ini. Karena kami yakin bahwasanya Allah bersama orang-orang yang berbuat kebaikan. Kami mohon doanya agar tetap istiqomah dan ikhlas. Masyarakat di Kepri yang ingin bergabung silakan silaturahim ke sekretariat DPW RSPN Kepri,” ujar Wirlisman.

Untuk DPW dan DPD RSPN di seluruh Indonesia yang sudah terbentuk, diantaranya;

1. DPW DKI Jakarta
2. DPW Jawa Barat
3. DPW Banten
4. DPW Jateng
5. DPW DIY

6. DPW Lampung
7. DPW Sumatera Utara
8. DPW Sulawesi Barat
9. DPW Papua Barat
10. DPW Aceh

11. DPW Bali
12. Jawa Timur
13. DPW Nusa Tenggara Barat
14. DPW Sumatera Barat
15. DPW Maluku Utara

16. DPD Kab. Madiun
17. DPD Kab. Asahan Sumatera Utara
18. DPD Kab. Madura
19. DPD Kab. Tana Toraja Sulawesi Selatan
20. DPD Kab. Aceh Tenggara

21. DPD Kota Banda Aceh
22. DPD Kab. Tangerang
23. DPD Kab. Magetan
24. DPD Kab. Pidie Aceh
25. DPD Kab. Aceh Selatan

26. DPD Kota Depok Jawa Barat
27. DPD Kab. Gianyar Bali
28. DPD Kab. Kendari Sulawesi Tenggara
29. DPD Kab. Palopo Sulawesi Selatan
30. DPD Kab. Bogor Jawa Barat

31. DPD Kab. Semarang Jawa Tengah
32. DPW Jambi Provinsi Jambi
33. DPW Kepulauan Riau (Kepri)
34. DPD Batam Kepulauan Riau (Kepri)
35. DPW Makasar Sulawesi Selatan

36. DPW Padang Sumatera Barat
37. DPD Solok Sumatera Barat
38. DPD Fak Fak Papua Barat
39. DPD Kendal Jawa Tengah
40. DPD Rembang Jawa Tengah

41. DPD Pekalongan Jawa Tengah
42. DPD Magelang Jawa Tengah
43. DPD Merauke Provinsi Papua

Sejumlah pengurus DPW Relawan Selendang Putih Nusantara Provinsi Kepri sedang menyiapkan stiker RSPN untuk dibagikan kepada pengurus dan masyarakat, Senin (19/3/2018) siang

Mobil pribadi milik pengurus DPW Relawan Selendang Putih Nusantara Provinsi Kepri yang sudah ditempeli stiker RSPN. Dengan stiker ini diharapkan masyarakat mengenali keberadaan DPW RSPN Kepri, Senin (19/3/2018) siang

Editor: Dardani