Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

De Peri Sajikan Ayam Bakar Lemon, Rasanya Bikin Ketagihan
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 21-03-2018 | 16:02 WIB
de-peri1.jpg Honda-Batam
Ayam bakar lemon ala De Peri. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - De Peri beralamat di Ruko Gold Hill Blok B No. 3-3A dan dan Ruko Grand Niaga Mas, Batam Centre menyajikan kuliner ayam bakar spicy lemon yang menggugah selera.

Kevin, Penanggung Jawab De Peri menuturkan, olahan ayam bakar yang disajikan menggunakan bumbu khas De Peri dengan daging ayam yang segar ditambah lemon yang menyegarkan.

"Ayam bakar dengan percampuran cabai dengan lemon akan terasa pedas di mulut saja tidak sampai ke tenggorokan. Bumbu di ayam bakarnya juga bisa jadi sambal untuk ayam bakarnya," ujar Kevin, Rabu (21/3/2018).

Ia mengatakan, ayam bakar De Peri dengan bumbu spicy lemon ini prosesnya ayam terlebih dahulu di oven. Kemudian dibakar menggunakan arang agar aroma dari ayam bakar lebih khas dan wangi.

"Kalau di oven terlebih dahulu maka dagingnya bisa juicy. Bakar pakai arang jadi lebih wangi. Rasanya ada pedas dari cabai setan dan asam dari perasan lemon," ujarnya.

Juicy bagian dalam dan gurih di luarnya. Itulah yang bisa diungkapkan dari ayam bakar dengan bumbu spicy lemon ini. Bumbu bakar yang gurih juga bisa dijadikan sambal juga. Tidak hanya terasa pedas juga tetapi terasa sedikit asam di dalam sambalnya sehingga terasa sangat segar.

"Ayam lebih baik di oven jadi daging ayam tetap juicy. Kalau direbus juicy dari ayam akan hilang," katanya.

Editor: Yudha