Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disperindag Pantau Harga

Stok Kebutuhan Pokok di Kepri Dipastikan Aman sampai Idul Fitri
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-03-2018 | 10:02 WIB
stok-beras.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Provinsi Kepri menyampaikan persedian bahan pokok masih aman sampai Idul Fitri, nanti. Namun, pihaknya akan tetap memantau harga, agar tidak terjadi peningkatan signifikan yang dapat membebani masyarakat.

"Stok aman dan tersedia hingga lebaran. Tetapi harga belum bisa dipastikan. Karena Kepri ini bukan daerah penghasil, masih disuplai oleh 10 provinsi lain. Jadi kalau ada gejolak di daerah penghasil, pasti kita terasa," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, Burhanuddin, Senin (19/3/2018) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

Burhanuddin mengaku Disperindag Provinsi Kepri telah melakukan pemantauan stok ke gudang-gudang maupun agen-agen di seluruh Kepri. "Sudah saya sampaikan ke agen-agen, jangan naikan harga saat puasa. Malah ada agen yang bilang mau bantu turunkan harga daging beku," sebutnya.

Saat ini, Disperindag Kepri masih berpatokan pada harga eceran tertinggi (HET) sesuai Permendag nomor 57 tahun 2017 tentang harga eceran tertinggi. HET tersebut masih diperpanjang hingga Desember mendatang.

"Masih sama, minyak goreng kemasan sederhana Rp11 ribu per liter, gula Rp12.500 per Kg, dan daging beku kalau tak salah Rp80 ribu per Kg," ujarnya.

Editor: Gokli