Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korem 033/WP Mantapkan Peran KBT Melalui Silaturahmi
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 21-03-2018 | 09:02 WIB
danrem.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri, Dr EW Papilaya bersama Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Korem 033/WP menggelar silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) se wilayah Kepulauan Riau, seperti Pepabri, LVRI, PIVERI, PERIP, Dharma Pertiwi, GM FKPPI dan PPM, bertempat di Gedung Serba Guna Makorem, Selasa (20/3/2018).

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, mengatakan, dalam melaksanakan tugas pokoknya terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial, membutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat terutama Keluarga Besar TNI.

"Keluarga Besar TNI merupakan kekuatan utama yang diharapkan dapat memberikan dukungan kepada Korem 033/WP dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi persatuan, kesatuan, keamanan dan kenyamanan serta kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Gabriel melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.



Dalam sambutannya, orang nomor satu di Korem 033/WP itu, juga memberikan gambaran tentang dinamika di kalangan masyarakat akhir-akhir ini. Misalnya narkoba, berita bohong atau hoax dan penyebaran fitnah serta ujaran kebencian. Dengan gambaran tersebut diharapkan keluarga besar TNI dapat mengantisipasi adanya dinamika tersebut.

Silahturahmi ini, selain untuk meningkatkan peran keluarga besar TNI dalam pembinaan teritorial juga bertujuan untuk memantapkan soliditas dan solidaritas keluarga besar TNI dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang aman dan nyaman.

Kegiatan ini mendapat aspirasi positif dari Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri, Dr EW Papilaya. "Saya ucapkan terima kasih kepada Danrem 033/WP atas pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini. Sangat-sangat baik dan positif, sehingga KBT sebagai potensi yang besar ini dapat diberdayakan, berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan deklarasi anti narkoba dan hoax/berita bohong oleh Keluarga Besar TNI se-wilayah Kepri. Deklarasi tersebut dibacakan oleh sekertaris GM FKPPI Provinsi Kepri, Jeff Papilaya SE.

Editor: Udin