Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Pulang ke Rumah, Siswi SMA di Sagulung Ini Digauli Teman Prianya
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 20-03-2018 | 18:38 WIB
pergaulan-bebas.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi (Foto: Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Sagulung. Korban kali ini adalah seorang siswi SMA yang masih berusia 16 tahun.

Siswi yang berinisil Fi itu dicabuli oleh Ar, teman prianya. Kasus tersebut pun dibawa ke ranah hukum. Orangtua Fi yang tak terima anaknya digauli melaporkan Ar ke Mapolsek Sagulung.

Saat ini, Ar sudah diamankan di Mapolsek Sagulung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat mengadu ke Mapolsek Sagulung, keluarga korban menuturkan, kasus pencabulan Fi itu baru diketahui keluarga pada Minggu (18/3/2018) lalu. Saat itu Fi pergi meninggalkan rumah tanpa meminta izin kepada kedua orangtuanya.

Setelah satu hari tidak pulang ke rumah, keluarga mencari keberadaan putrinya itu. Fi akhirnya ditemukan di Perumahan MKP Putri Hijau, Sagulung, bersama Ar teman prianya tersebut.

"Mereka mengaku telah berhubungan badan layaknya suami istri," ujar Ni, orangtua korban.

Mendengar pengakuan yang tak wajar itu, pihak keluarga akhirnya menginterogasi Fi lebih dalam lagi. Saat diintrogasi, Fi mengakui kalau dia sudah sering berhubungan badan dengan teman prianya itu.

Kejadian itu membuat pihak keluarga geram. Tanpa mempedulikan apa status hubungan antara Fi dan Ar, pihak keluarga akhirnya mempolisikan Ar.

"Tidak benar ini. Bagaimanpun anak saya ini masih di bawah umur. Masih sekolah lagi. Ini harus diproses," ujar Ni lagi.

Keluarga berharap agar laporan mereka itu ditanggapi secara serius oleh pihak kepolisian. Mereka berharap agar Ar segera diamankan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. Hendrianto mengaku pihaknya telah mengamankan Ar. Saat ini Ar sudah berada di Polsek Sagulung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Ya, nanti kita expose sekarang masih sibuk," ujar Hendrianto singkat.

Editor: Udin