Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbuhkan Keberanian Anak Melalui Program Amazing Race di HARRIS Resort Waterfront Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 20-03-2018 | 15:26 WIB
amazing-race-harris1.jpg Honda-Batam
Anak-anak sedang mengikuti kegiatan Amazing Race di Harris Resort Waterfront Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harris Resort Waterfront Batam yang berlokasi di Jl. KH Ahmad Dahlan No 1 Waterfront City memperkenalkan program baru yang behubungan dengan kegiatan pengembangan diri untuk anak-anak di Batam.

Program ini diberi nama Amazing Race yang merupakan gabungan dari beberapa kegiatan dengan unsur pendidikan, pengembangan bakat, peningkatan percaya diri anak serta waktu bermain bagi anak.

Cluster Marketing Communications Manager HARRIS Resort Waterfront Batam dan HARRIS Hotel Batam Center, Dila Bachmid menjelaskan, program ini dirancang oleh tim HARRIS Resort Waterfront Batam yang telah memiliki sertifikasi khusus untuk program team building yang dikeluarkan oleh AELI (Asosiasi Experiential Learning Indonesia).

Merupakan wadah bagi pengguna metode Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Experiential Learning) baik perorangan maupun lembaga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengguna metode EL yang bertanggung jawab terhadap pengembangan manusia Indonesia.

"Konsep program juga dikemas dengan meriah, menarik dan penuh tantangan yang juga menumbuhkan rasa percaya diri dan keberanian kepada anak-anak," ujar Dila, Selasa (20/3/2018).

Program amazing race untuk anak-anak ini akan dimulai dengan memberikan arahan oleh instruktur dalam permainan pencarian harta karun, permainan susun gambar dan menggambar. Hal itu dapat merangsang otak anak dalam menerima arahan dan menyelesaikan tugas yang diberikan, dan permainan ini dilakukan dengan gembira agar anak-anak tertarik untuk mengikutinya.

"Akan ada juga beberapa permainan air dan flying fox yang merupakan kegiatan menantang dan menumbuhkan jiwa keberanian dalam diri anak. Tentunya juga akan mengajak anak anak lebih berani menghadapi tantangan, menumbuhkan kemandirian dan semangat untuk menjadi juara dalam team, melatih keterampilan berinteraksi anak dengan teman tanpa mengurangi keceriaan masa bermain anak," ujarnya.

Anak-anak yang dapat mengikuti program amazing race ini berusia 5 – 12 tahun, dengan grup minimal 30 anak.

"Konsep pembelajaran di ruangan terbuka dan memberikan kegiatan fisik juga akan sangat bagus kepada anak-anak, apalagi ada nilai tambah dapat mengembangkan diri anak. Kami akan menawarkan paket ini kepada sekolah-sekolah agar dapat dijadikan pilihan untuk menjadi bagian dari program sekolah," ujarnya.

Paket amazing race untuk anak-anak ini dibandrol dengan harga Rp 160,000 per anak termasuk program permainan anak, permainan air, berenang, flying fox dan nasi kotak untuk dinikmati setelah melakukan kegiatan yang menyenangkan tersebut.

Untuk mengetahui paket ini lebih lanjut dapat menghubungi HARRIS Resort Waterfront Batam di nomor 0778-381 888 dan email ke sales-harris-batamwaterfront@tauzia.com.

Editor: Yudha