Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Peminat, Bacaleg Perindo Bintan Sudah Melebihi Kuota
Oleh : Harjo
Selasa | 20-03-2018 | 13:38 WIB
soetjipto-hendroari1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Bintan, Soetjipto Hendroari. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penjaringan bakal calon anggota legeslatif (Bacaleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bintan telah selesai. Hasilnya, Bacaleg yang mendaftar sudah melebihi kuota.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Bintan, Soetjipto Hendroari mengatakan kuota Bacaleg sebanyak 25 orang, hingga saat ini sudah 69 Bacaleg yang mendaftar.

"Penjaringan Bacaleg, sudah dilaksanakan satu bulan lalu dan sudah sebanyak 69 Bacaleg. Terkait banyaknya pendaftar, maka Perindo akan melakukan seleksi secara intern, sebelum didaftarkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan," ungkap Soetjipto Hendro kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (20/3/2018).

Dijelaskan, selain nantinya akan dilakukan seleksi secara bertahap, hingga memenuhi kuota sebanyak 25 Bacaleg dari tiga Dapil yang ada di Bintan. Tim seleksi Perindo Bintan, akan melakukan seleksi dengan beberapa tahapan, hingga mendapatkan calon legeslatif (Caleg) sesuai dengan harapan masyarakat dan bisa mrmbawa aspirasi masyarakat.

Ditanya target peroleh kursi di DPRD Bintan, Soejipto menyampaikan target Perindo di Bintan, menargetkan satu fraksi atau minimal setiap daerah pemilihan (Dapil) meraih satu kursi di dewan.

"Selain menargetkan satu fraksi, dalam pencalonan nantinya, Perindo akan mengutamakan calon yang benar-benar warga Bintan. Karena warga Bintan, yang lebih atau kondisi Bintan dan untuk kemajuannya," imbuh Soetjipto Hendro yang juga Bacaleg nomor satu dari Dapil II Bintan.

Editor: Yudha