Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Lantas di Simpang PJR Batubesar, Pria Paruh Baya Tanpa Identitas Tewas
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 20-03-2018 | 11:38 WIB
kronologis-laka.jpg Honda-Batam
Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung saat mengurai kronologis laka lantas di Simpang PJR Batubesar, Nongsa. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut antara dua pengendara motor terjadi di lampu merah Simpang PJR Batubesar, Nongsa. Akibatnya, satu orang pria yang belum diketahui identitasnya meninggal setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Elisabeth.

Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Senin (19/3/2018) sore, sekitar pukul 15.15 WIB. Diduga, korban yang meninggal tidak memperhatikan dan menerobos lampu merah.

"Yang meninggal adalah bapak-bapak usia sekitar 63 tahun dengan Honda Vario warna Hitam dengan Nomor Polisi BP 2337 GF. Sementara yang menabrak adalah seorang pelajar berinisial RW, mengedarai Sepeda Motor Yamaha Mio Soul warna merah dengan Nomor Polisi BP 4209 EV," ungkap Marpaung, Selasa (20/3/2018).

Dijelaskan, kejadian berawal saat seorang bapak atau Mr X melaju dari arah Bandara Hang Nadim hendak belok kanan ke arah Hang Kesturi Nongsa. Sementara RW dari arah Hang Kesturi hendak menuju Polda Kepri.

"Dari keterangan awal yang didapat, Mr X ini tidak memperhatikan sehingga melaju menerobos lampu merah. "Saat kejadian ia masih sadar dan mengakui tidak memperhatikannya," jelas Marpaung.

Sementara RW, dikarenakan lampu merah, ia juga menancap gas sepeda motornya. "Begitu mendekati perimpangan, lampu baru berubah menjadi hijau, sehingga RW tidak jadi berhenti dan menaikkan gas kendaraannya. Hal itu membuat kecelakaan tidak dapat terelakkan," tambahnya.

Selain tidak memperhatikan rambu jalan, Mr X saat berkendara juga membawa sebuah pinyu yang didudukinya. Dengan kata lain, muatan yang ia bawa tidak sesuai dengan kondisi kendaraan.

"Usianya sudah tua, dan membawa barang yang tidak sesuai denvan kondaraan. Akibatnya ia kurang memperhatikan rambu jalan. Korban meminggal setelah dirawat di rumah sakit," terangnya lagi.

Saat ini, korban sudah dibawa ke kediamannya untuk dikebumikan. Sementara RW, hanya mengalami luka pada bibir. "RW saat ini tengah dimintai keterangan," pungkasnya.

Editor: Gokli