Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Targetkan Rekor MURI Kategori 'Penari Tari Rampai Terbanyak'

Tiga Minggu Jelang Hari H, Peserta 'Batam Menari' sudah Terdaftar 20 Ribu
Oleh : Nando Sirait
Senin | 19-03-2018 | 19:14 WIB
logo-batam-menari1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Logo Batam Menari (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antusias masyarakat dalam mengikuti event 'Batam Menari' yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 April mendatang, ternyata sangat mengejutkan pihak Badan PEngusahaan (BP) Batam selaku penyelenggara.

Pasalnya, total perkiraan sebelumnya jumlah masyarakat yang akan mengikuti acara ini dengan mendaftar di website www.batammenari.com hanya 2.640 orang. Namun pihak BP Batam kembali merilis bahwa jumlah pendaftar melalui website tersebut sudah mencapai angka 6.687 orang.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar, Senin (19/03/2018) siang. "Mendaftar secara online ini berarti mereka sudah mengisi data para peserta yang akan mengikuti kegiatan Batam Menari ini. Total peserta itu sendiri belum dari pihak siswa-siswi sekolah, walaupun kita terpaksa batasi," kata Dendi.

Sementara untuk peserta di tingkat SLTA/SMK sendiri, pihak penyelenggara telah menerima data total peserta mencapai 6.755 siswa. Total peserta akan ditambah lagi dengan para pegawai BP yang akan mengambil bagian menjadi peserta mencapai angka 2.700 orang.

"Itu hanya total pegawainya saja, belum dengan keluarga yang akan ikut serta dalam kegiatan ini nanti. Kami juga sudah mendapatkan konfirmasi dukungan kegiatan dan peserta dari beberapa paguyuban yang ada di Kota Batam seperti Punggowo, IKSB, Perpat, PSMTI dan lain-lain. Secara kasar kami perkirakan total peserta sudah mencapai angka 20 ribu orang," ujarnya.

Dengan jumlah perkiraan peserta yang mencapai angka tersebut, Dendi menjelaskan, kegiatan 'Batam Menari' nantinya akan diselenggarakan di Bundaran BP Batam. "Dengan total peserta ini, tentunya bundaran BP tidak bisa menampung semuanya. Oleh karena itu, berbagai ruas jalan menuju lokasi utama juga kita manfaatkan untuk menampung seluruh peserta," lanjutnya.

Dendi kembali mengingatkan, para peserta akan dilatih oleh 170 instruktur terlatih yang akan mengajarkan gerakan Tari Rampai Batam dalam satu melodi. Setiap 50 peserta akan dilatih dan dipandu oleh dua atau tiga instruktur.

Hingga saat ini, tempat untuk berlatih tersebar di 25 titik, mulai dari lapangan parkir BP Batam, pelabuhan, Rumah Sakit BP Batam, Perumahan Bida Asri, Taman Sari Tiban, Seri Harapan, Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Megamall, rusun-rusun BP Batam, sekolah-sekolah dan lainnya. Dan latihan bagi para pendaftar melalui website resmi Batam Menari dilaksanakan di setiap akhir pekan.

Adanya kegiatan ini juga dilaksanakan oleh BP Batam tidak hanya untuk sebagai ajang mempromosikan event pariwisata di Batam, tetapi juga sebagai upaya dalam memecahkan rekor MURI.

BP Batam sendiri menargetkan dalam perhelatan ini, pihaknya mampu pecahkan rekor MURI untuk kategori 'Penari Tari Rampai Terbanyak' yang dirancang oleh Guruh Soekarno Putra.

Editor: Udin