Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantik Medi Heryanto Kepala BKKBN Kepri

Nurdin Minta BKKBN Tingkatkan Kualitas SDM Penduduk Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 19-03-2018 | 18:50 WIB
lantik-kepala-BKKBN-baru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelantikan Kepala BKKBN Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/3/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lantik Meidi Heryanto menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, Nurdin Basirun meminta agar BKKN berperan dan dapat meningkatakan kualitas sumber daya penduduk Provinsi Kepri.

"Tingkat kemajuan suatu bangsa sebagian besar ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia dan faktor terpenting dari pelaksanaan pembangunan adalah SDM yang sehat, produktif dan berkualitas. Semua itu bisa terwujud melalui pembangunan keluarga," ujar Nurdin, pada acara Pelantikan Kepala BKKBN Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/3/2018).

Nurdin juga mengatakan, jumlah penduduk yang besar akan bermanfaat jika kualitasnya tinggi. Namun, jika kualitas rendah, maka jumlah penduduk yang besar hanya akan menjadi beban pembangunan.

Oleh karena itu, Nurdin terus mengimbau kepada para pengambil kebijakan, bahwa pembangunan kependudukan merupakan lintas sektor. Oleh karena itu, keterpaduan dan penyerasian kebijakan antarsektor harus menjadi perhatian bersama.

"Saya harapkan Kepala BKKBN Provinsi Kepri yang baru agar melakukan integrasi dan kerja sama kepada seluruh lintas sektor terkait, agar program pembangunan kependudukan dapat dapat berjalan sukses," ucap Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN yang lama dan mengucapkan selamat datang kepada Kepala BKKBN yang baru. Nurdin berharap agar BKKBN dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepri dalam mewujudkan dan menciptakan masyarakat yang berkualitas.

"Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya dan kepada pejabat yang baru saya berharap kita dapat bekerja sama dalam mewujudkan program-program kependudukan," ucapnya.

Editor: udin