Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Nurdin Resmikan Pengerjaan Proyek Jalan Parit Rampak
Oleh : Wandy
Senin | 19-03-2018 | 09:02 WIB
resmikan-jalan-parit-rampak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat meresmikan proyek pengerjaan jalan Parit Rampak tahap III, Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral Barat (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan pengerjaan proyek jalan Parit Rampak tahap III, Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Proyek yang dikerjakan kontraktor PT Sejati Karimun ini didanai APBN 2018 sebesar Rp25 miliar. Pengerjaan tahap tiga ini melanjutkan pengerjaan jalan dengan panjang 3.600 meter dari total 4.300 meter.

Pada tahap I proyek jalan Parit Rampak ini menelan anggaran sekitar Rp13 miliar, dan di tahap II sebesar Rp 20 miliar.

"Apabila pengerjaan ini selesai, tentu akan dapat menghidupkan perekonomian di sini. Kawasan ini akan menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modal di Karimun," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Minggu (18/3/2018).

Ke depan, kata Nurdin, di lokasi tersebut juga akan dibangun pelabuhan rakyat untuk bersandarnya kapal-kapal dari pulau sekitar Pulau Karimun.

"Nantinya saudara-saudara kita dari pulau dapat menggunakan pelabuhan di sini. Pastinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi," katanya lagi.

Menurutnya, lahan yang akan dibangun jalan sepanjang 3600 meter itu merupakan hibah masyarakat Kabupaten Karimun. "Ini murni hibah masyarakat," katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri tersebut mengatakan, untuk tahun 2018 pihaknya akan fokus pada pembangunan infrastruktur di Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

"Prioritas kita untuk pembangunan infrastruktur, sementara untuk di Karimun ada lanjutan jalan Coastal Area, konektivitas antar pulau dan pelabuhan," katanya.

Editor: Udin