Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jemput Saran dan Keluhan Masyarakat, Apri Mengaku akan Rutin Turun ke Puskesmas
Oleh : Harjo
Minggu | 18-03-2018 | 19:00 WIB
Apri_puskesmas.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyapa warga dan menanyakan soal pelayanan kesehatan di puskesmas (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pada tahun 2018 ini, dirinya akan rutin mengunjungi puskesmas-puskesmas di Bintan. Apri akan mendengar langsung masukan dan keluhan terkait pelayanan di ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat itu.

Apri menyatakan, hasil program berobat gratis di puskesmas yang telah diluncurkannya tahun lalu, membuat animo masyarakat yang berobat sangatlah tinggi.

Guna meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, dirinya mengakui akan terjun langsung serta mendengar keluhan dan atau saran yang bisa dijadikan referensi bagi kesempurnaan program.

"Tahun 2018 ini, saya akan rutin turun mengunjungi puskesmas, dan itu tidak terjadwal. Bisa sewaktu-waktu, kapanpun itu. Saya ingin mendengar langsung dari masyarakat terhadap program kesehatan gratis," ujarnya, Minggu (18/3/2018).

Sementara Aris Susanto (44), seorang pria paruh baya yang membawa anaknya berobat di UPTD Puskesmas Kijang beberapa waktu lalu, terlihat berbincang hangat dengan Bupati Bintan Apri Sujadi.

Dalam dialog tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi menanyakan keluhan , sekaligus manfaat atas program kesehatan gratis yang dirasakan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah pak, program ini sangat membantu," ujar Aris , salah seorang warga yang mengakui saat ditanya langsung oleh Bupati Bintan.

Diketahui bahwa pada awal tahun 2017 yang lalu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meluncurkan program kesehatan gratis di tingkat puskesmas. Hasilnya , Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan mencatat bahwa sepanjang tahun 2017 yang lalu, diketahui 51.264 masyarakat yang telah merasakan program berobat gratis dengan hanya menggunakan KTP Bintan.

Pengobatan gratis itu ada di 15 puskesmas yang ada di 10 Kecamatan. Selain itu, sebanyak 111.294 pasien yang telah dirujuk dari puskesmas ke Rumah Sakit guna menikmati layanan gratis rumah sakit di Kelas III.

Editor: Surya