Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah 10 Khasiat Minum Air Madu di Waktu Pagi
Oleh : Redaksi
Minggu | 18-03-2018 | 10:00 WIB
air_madu.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi

BATAMTODAY.COM - Madu dikenal dengan banyak manfaatnya. Mulai dari untuk kekebalan tubuh, hingga meningkatkan gairah. Tapi manfaat madu bisa dimaksimalkan dengan paduan yang tepat, bukan hanya minum madu seperti biasanya.

Seperti campuran lemon dan madu, yang mampu menurunkan berat badan. Ada juga air hangat yang bisa dicampurkan dengan madu, dan ini adalah cara mudah dan murah bagi Anda untuk meningkatkan kesehatan.

Manfaat madu yang diseduh dengan air hangat lebih baik lagi, karena penyerapan dalam tubuh bisa lebih cepat, dari pada mengonsumsi madu secara langsung. Seperti untuk proses detoksifikasi, berikut beberapa manfaat minum madu dengan campuran air hangat.

1. Menghilangkan flu
Madu sangat efektif memberantas flu dan air hangat akan melegakan tenggorokan, ini adalah perpaduan sempurna menyembuhkan flu secara alami.

2. Menurunkan berat badan
Perpaduan madu dan air hangat membantu dalam membakar lemak, dan lebih baik dikonsumsi saat pagi hari.

3. Melancarkan buang air besar
Saat kita sembelit, cara yang sangat mudah adalah dengan campuran madu dan air hangat.

4. Meningkatkan energi
Madu mempunyai kalori yang cukup untuk Anda memulai aktivitas, sehingga sangat dianjurkan untuk meminum segelas madu hangat sebelum bekerja.

5. Menghaluskan kulit
Madu mempunyai sifat anti bakteri dan anti jamur, oleh sebab itu baik untuk membersihkan kulit dengan campuran ini.

6. Detoksifikasi
Anda tidak perlu mahal untuk memulai detoksifikasi, minumlah segelas air hangat yang diberi madu beberapa sendok, maka madu akan membantu mengluarkan racun.

7. Meningkatkan imunitas
Saat musim penghujan, alangkah baiknya jika kita menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara meminum madu dan air hangat, yang akan meningkatkan kita dari virus dan bakteri.

8. Meningkatkan metabolisme
Saat makan, tentu makanan kita ingin bisa cepat diserap tubuh, maka minum air hangat dengan madu, akan membantu mempercepat proses pencernaan, sehingga membantu menjaga berat badan.

9. Menjaga dari dehidrasi
Air hangat dan madu membantu dalam menyediakan cairan dalam tubuh, sehingga Anda akan terhindar dari dehidrasi dan tetap fit.

10. Baik bagi pencernaan
Dalam madu terdapat enzim, yang mambantu proses pencernaan, sehingga masalah pencernaan akan teratasi. Dan lebih baik lagi diminum setelah makan.

Editor: Surya