Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fastival Bajafash akan Jadi Agenda Tahunan BP Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Minggu | 18-03-2018 | 09:30 WIB
bajafesh.jpg Honda-Batam
Fastival Batam Jazz & Fashion (Bajafash) (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Fastival Batam Jazz & Fashion (Bajafash), yang berlangsung selama 2 Hari, sangat banyak mendatangikanwisatawan luar negri. Dengan itu banyak keuntungan yang didapatkan oleh Pemerintahan Kota Batam, yang dipimpin Walikota Batam Rudi.

Karena itu, Badan Pengusahaan (BP) Batam, siap jadikan Bajafash Batam Jazz & Fashion masuk dalam kalender even Pariwisata di Kota Batam.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, siap mensupport Bajafash untuk membuat even Batam Jazz & Fashion yang lebih meriah lagi di tahun berikutnya.

"Tadi sudah saya tawarkan kepada teman-teman Bajafash, bahwa ini akan kita jadikan agenda tahunan di Batam. Mungkin sebelum bulan Maret tahun depan, kalau bisa di planning di muka, kita akan bikin even Jazz & Fashion yang lebih besar dan menarik lagi dari tahun ini," katanya, usai menghadiri Open Dialog Bajafash, Sabtu (17/3/2018).

Festival Bajafash & Fashion bukan hanya berdampak terhadap imfect ekonomi, namun juga terhadap para pengunjung yang datang dari luar daerah maupun pengunjung luar Negeri.

"Karena festival ini, even ini melibatkan langsung artis-artis mancanegara dari Singapura, Malaysia, dan Thailand untuk berkolaborasi dengan artis kita, salah satu hal yang kita kejar dari para pengunjung," ujarnya.

Menurut Lukita, banyak keuntungan yang akan akan berdampak bagi Kota Batam dengan adanya gelaran festival Bajafash Jazz & Fashion.

Hal ini dilihat dari kompaknya para musisi Jazz papan atas dan Designer fashion ketika open dialog untuk menjadikan Batam sebagai pusat Musik Jazz dan Fashion di kawasan Asia Tenggara.

"Ketika sudah bermusik mau warga negara menapun sama. Tapi yang perlu kita ingat dan terpenting adalah kreatifitas. Kreatifitas warga Batam maupun Indonesia pada umumnya dalam hal musik dan fashion, untuk memanfaatkan kesempatan para pemusik dan fashion di even seperti ini," ucapnya.

Penampilan dari Fastival Bajafash sangat menajukkan, yang ditutup oleh Glenn Fredly, yang menampilkan lagu mampu menghipnotis penonton, semua penonton menggerak-gerakkan tangannya sesuai dengan musik.

Editor: Surya