Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyepi, Maskapai Tidak Layani Penerbangan dari Manado ke Bali
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-03-2018 | 18:02 WIB
PECALANG.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Seorang Pecalang berpatroli di terminal keberangkatan internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (Foto: Johannes P. Christo)

BATAMTODAY.COM, Denpasar - Maskapai penerbangan tidak akan melayani penerbangan rute Manado-Bali dan sebaliknya saat Hari Raya Nyepi karena Bandara Ngurah Rai, Bali, ditutup.

 

"Jadi pada Sabtu, 17 Maret 2018, tidak ada penerbangan Manado-Bali ataupun sebaliknya karena Bandara Ngurah Rai akan ditutup," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Sulawesi Utara, Jumat, 16 Maret 2018.

Minggus mengatakan kemungkinan besar semua penerbangan pada Hari Raya Nyepi akan ditutup di Bandara Ngurah Rai karena sudah menjadi tradisi dan budaya.

Rute penerbangan Manado-Bali yang langsung hanya Maskapai Garuda, untuk Lion transit di Makassar, dan ada juga Garuda yang transit Makassar berangkat pukul 15.00 WITA.

Seperti tahun-tahun sebelumnya saat pelaksanaan Nyepi, pihak Bandara Ngurah Rai akan menghentikan semua aktivitas pelayanan di bandara. Penutupan berlangsung selama 24 jam dan bandara kembali beroperasi secara normal pada Minggu, 18 Maret 2018, pukul 06.00 WITA.

Dengan penutupan itu, semua penerbangan berjadwal dan sewa, baik rute domestik maupun internasional, akan ditiadakan. Sedikitnya 482 penerbangan tidak beroperasi saat Nyepi, dengan rincian 244 penerbangan domestik dan 238 internasional.

Sumber: Antara
Editor: Dardani