Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begitu Dikukuhkan IMI Karimun Gelar Open Drag Bike Seri I
Oleh : Freddy
Sabtu | 17-03-2018 | 17:38 WIB
usep-imi-kepri.jpg Honda-Batam
Ketua IMI Provinsi Kepri, Usep membuka secara resmi open Drag Bike Seri 1 di Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Karimun secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengprov IMI Propinsi Kepri, Usep, Sabtu (17/3/2018) di arena pertandingan drag Bike Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

 

Ketua Pengprov IMI Provinsi Kepri, Usep dalam sambutannya mengatakan, IMI Kabupaten Karimun sudah terbentuk dan hari ini kita dikukuhkan kepengurusan IMI Kabupaten Karimun untuk periode 2018-2020.

Dengan telah dikukuhkan nya pengurus IMI wilayah kabupaten Karimun yang dipimpin Defanan Syam akan memberikan angin segar bagi perkembangan olahraga motor sport baik drag race maupun drag bike di daerah ini.

Menurut Usep , pada tahun 2018, IMI Provinsi Kepri telah memasukkan balap motor untuk dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 4 tahun 2018 yang dilaksanakan di kota Tanjungpinang.

Dijelaskan Usep, selain pengukuhan pengurus IMI Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan open drag bike seri pertama yang akan diikuti ratusan biker dari Kabupaten/kota se- Provinsi Kepri dan juga Pekanbaru Riau.

Usep berharap agar Pengurus IMI Kabupaten Karimun dapat selalu menggelar kegiatan balap motor baik drag rise maupun drag bike.

"Dengan adanya balap motor drag bike seri 1 yang digelar di Karimun, dapat menyalurkan hobi para pembalap motor di arena yang tepat bukan dijalan raya," ujar Usep.

Usep mengakui kalau di Kepri ini memang belum ada memiliki sirkuit yang permanen yang dapat menjadi arena latihan ataupun berlomba," kata Usep.

Ketua IMI Kabupaten Karimun, Defanan Syam, dalam sambutannya mengatakan, dengan dimasukkan balap motor sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov ke 4 tahun 2018, hal ini semakin memotivasi para pembalap motor untuk terus berlatih demi mencapai sebuah prestasi.

Defanan Syam berharap agar klub-klub motor yang tergabung dalam IMI dapat mendukung IMI dan salah satunya digelarnya open Drag Bike Bupati Cup Champion 2018 yang diselenggarakan IMI Kabupaten Karimun bersama ODS Racing Team.

Sementara Kadispora Kabupaten Karimun, Sukari SH, dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah, dirinya nmengucapkan selamat atas dikukuhkan Pengurus IMI Kabupaten Karimun.

Menurut Sukari, kegiatan balap motor Drag Bike Seri 1 yang dilaksanakan ODS Racing Team di Karimun merupakan kegiatan positif yang dapat menyalurkan hobi para pembalap motor ditempat yang tepat.

"Kalau bisa kegiatan balap motor Drag Bike ini bisa dilakukan setiap tahun dan dijadikan sebagai agenda tahunan," ujar Sukari.

Kasatlantas Polres Tanjung balai Karimun, Jhon Kennedy, menghimbau agar para pembalap motor dapat menjaga keselamatan diri.

Jhon Kennedy mengingatkan kepada pembalap motor untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor yang dipakai yang digunakan di sirkuit, dipakai pula dijalan umum.

Diingatkan Jhon Kennedy, para penonton yang menyaksikan Open Drag Bike harus ikut aturan dari panitia, hal yang sama juga harus dipatuhi para peserta lomba yang wajib memiliki SIM c dan surat izin dari orang tua dan sejumlah persyaratan lainnya.

Ketua panitia Drag Bike seri 1, Rendy Faisal, mengatakan peserta open Drag Bike seri 1 ini ada sebanyak 258 peserta yang berasal dari kabupaten/kota se- Provinsi Kepri dan kota Pekanbaru Riau.

Menurutnya, Open Drag Bike ini akan mempertandingkan 17 kelas yakni bebek tune up 2 T s/d 1300 CC open, bracket 8,9,10 ,bebek tune up 2T 120 CC lokal Kepri, sport 2Tsport std s/d 150 CC lokal Kepri, bebek 4 T, Std 150 CC Lokal kepri, sport 2T frame std 140 CC, bebek 2 T Std 120 CC, bebek 4 T std 150 CC Lokal kepri. Dan kelas Lokal karimun sport 2T std 150 CC lokal Karimun, bebek 2T std 120 CC Lokal karimun, bebek 4T std 150 CC Lokal karimun.

Editor: Dardani