Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Riono Prediksi Pengumuman Rekrutmen CPNS Dikeluarkan September 2018
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 17-03-2018 | 12:45 WIB
riono-sekda-tpi.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pengajuan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang diminta Pemko Tanjungpinang.

Riono mengatakan, dari hasil koordinasi tersebut, dapat diprediksi pengumuman akan dikeluarkan pada bulan September dan paling lambat Oktober 2018.

"Belum lama ini kita koordinasikan dengan BKN terkait usulan kita itu (CASN/CPNS). Dari hasil koordinasi kita dengan BKN, infonya di bulan September atau Oktober pengumuman tentang CPNS akan keluar secara serentak di seluruh Indonesia," kata Riono, Sabtu (17/3/2018).

Kendati demikian, Riono mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian tentang usulan yang diajukan Pemko Tanjungpinang. "Sampai sekarang belum ada keputusan, apalagi kepastian, jadi kita tunggu saja, mudah-mudahan ada," kata Riono.

Riono mengatakan, Pemko Tanjungpinang mengusulkan sebanyak 622 orang di berbagai formasi. Namun yang dikhususkan adalah bidang Pendidikan dan Kesehatan. Karena saat ini Pemko Tanjungpinang memerlukan guru sebanyak 500 orang lebih.

"Kita hanya bisa berharap usulan itu dikabulkan. Namun, ya tetap Pemerintah Pusat yang menentukan," kata Riono.

Editor: Gokli