Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proses Hukum 4 Kontainer Daging dan Sosis Beku Sudah Dilimpah ke BC Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 17-03-2018 | 12:30 WIB
daging-sosis.jpg Honda-Batam
Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Batam, Letkol Laut Mandri Kartono, saat ekspose di Pelabuhan Roro Sekupang, Kamis (15/3/2018) (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat kontainer daging beku dan sosis beku tangkapan Tim Gabungan WFQR (Lantamal IV dan Lanal Batam) yang tidak sesuai dengan manifest telah dilimpahkan ke Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) KPU BC Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, saat ini keempat kontainer itu sudah berada di bawah pengawasan BC.

"Hasil tangkapan itu sudah dilimpahkan dan diserahterimakan dari TNI AL ke kita (BC)," ungkap Evy saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu (17/3/2018).

Penanganan selanjutnya, kata Evy, pihaknya akan melakukan gelar perkara terebih dahulu. "Kita akan melakukan grlar perkara terlebih dahulu untuk tindak lanjut penanganan perkaranya," tambah Evy.

Berita sebelumnya, Tim gabungan WFQR (Lantamal IV dan Lanal Batam) berhasil mengungkap penyelundupan barang illegal dari Singapura tujuan Batam melalui container di kategori Jalur Hijau.

Pengungkapan tersebut merupakan salah satu target operasi tim WFQR IV yang berawal dari adanya informasi intelijen yang diterima sekitar 2 bulan lalu tentang dugaan penyelundupan barang illegal dari Singapura tujuan Batam melalui kontainer.

Editor: Gokli