Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Keselamatan Seligi 2018

Peduli Keselamatan, Sat Lantas Polres Tanjungpinang Bagikan Helm SNI kepada Pengendara
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 17-03-2018 | 11:30 WIB
berikan-helm-ke-pengendara.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sat Lantas Polres Tanjungpinang memberian Helm SNI kepada pengendara guna mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya menggunakan helm saat mengendarai maupun saat menumpang sepeda motor (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan pemberian Helm SNI guna mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya menggunakan helm saat mengendarai maupun saat menumpang sepeda motor di traffic light Km.6, tepatnya di Jalan RE Martadinata Tanjungpinang, Jumat (16/3/2018).

Kasat Lantas polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadhani SIK, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ahmad Samudera, mengatakan pemberian helm tersebut adalah bentuk apresiasi Polres Tanjungpinang kepada pengendara yang sudah mau untuk tertib berlalu lintas, kegiatan itu dilakukan kepada pengendara yang sedang berhenti.

"Menggunakan helm bukan untuk hiasan di kepala kita saja, begitu juga mengenakan helm juga jangan menjadi formalitas ketika melihat polisi saja, tetapi gunakanlah helm setiap berkendara di jalan baik dekat maupun jauh untuk keamanan dan keselamatan selama berkendara," ujar Ahmad.



Ahmad juga menyampaikan kepada pengendara untuk utamakan keselamatan penumpang, maka dari itu pihaknya memberikan helm kepada beberapa penumpang terutama pengendara yang membawa penumpang anak di bawah umur, ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli keselamatan berlalu lintas.

"Hal ini juga sejalan dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Seligi 2018 yang masih digelar di seluruh Indonesia," katanya.



Ahmad mengimbau kepada para pengendaara agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Salah satunya dengan selalu menggunakan helm berstandar SNI saat mengendarai sepeda motor. Ia pun mengimbau kepada seluruh pengendara agar menyediakan helm untuk penumpangnya.



"Jadi diharapkan setiap membawa penumpang tidak hanya pengendara saja yang menggunakan helm, namun setiap penumpang juga wajib menggunakan helm, bagi pengendara yg sudah lengkap menggunakan helm ganda, kami ucapkan terima kasih. Semoga kegiatan yang kami lakukan ini bisa dapat lebih menimbulkan lagi kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas," imbuhnya

Editor: Udin