Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Gandeng BTN dan Bank Riau Kepri untuk Transaksi Non Tunai
Oleh : Habibie Khasim
Jumat | 16-03-2018 | 20:02 WIB
sekda-riono-728x3491.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2018 ini telah menerapkan sistem transaksi non tunai.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengatakan bahwa sejak pembayaran gaji aparatur sipil negara (ASN) pada bulan Januari 2018, Pemko telah menerapkan sistem non tunai.

Riono mengatakan, untuk menyukseskan penerapan sistem non tunai ini, Pemko Tanjungpinang bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Riau Kepri. Bahkan, pada tahun 2018 ini, full semua keuangan dan transaksi Pemko Tanjungpinang dihimpun oleh kedua bank tersebut.

"BTN dan Bank Riau Kepri nantinya yang mengatur pembayaran gaji, masalah pembayaran kegiatan dan lainnya. Pokoknya dua bank ini yang menghimpun uang kita," kata Riono saat diwawancarai, Jumat (16/3/2018).

Hal ini pun membuat ASN khususnya, menambah buku rekening bank lagi, jika memang belum memiliki rekening bank yang ditunjuk oleh Pemko Tanjungpinang.

"Ya memang seperti itu prosedurnya, jika tidak buat rekening bank bersangkutan, bisa saja, hanya agak lama sampai uangnya. Kan tidak masalah, buat AGAN makin giat menabung," tutur Riono bercanda.

Riono mengatakan, hampir 100 persen semua transaksi Pemko Tanjungpinang menggunakan sistem transaksi non tunai. Bahkan sampai dana hibah dan insentif untuk RT dan RW pun menggunakan sistem non tunai.

Editor: Udin