Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan HUT PPNI ke-44, Perawat se-Bintan Gelar Senam Sehat Bersama Warga
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 16-03-2018 | 12:49 WIB
doorprize-2.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat membagikan doorprize pada acara HUT PPNI ke-44. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Perawat se-Kabupaten Bintan menggelar senam sehat dan cerdik bersama masyarakat, bersampena perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-44 di Lapangan Relif Antam, Kijang, Bintan Timur, Jumat (16/3/2018).

Selain senam sehat, acara HUT PPNI ke-44 itu juga diisi dengan pemeriksaan penyakit diabetes mellitus (DM) dan pembagian doorprize.

Bupati Bintan, Apri Sujadi yang hadir dalam acara itu meyampaikan, selamat kepada seluruh perawat di Bintan. Sebagai bentuk dukungan Pemkab terhadap acara tersebut, pengurus PPNI Bintan diminta untuk membuat proposal, yang nantinya bisa dijadikan agenda tahunan Pemkab Bintan.

"Kita juga sudah meminta Dinkes Bintan untuk menghitung tunjangan kinerja para perawat dalam rangka meningkatkan penghasilan para perawat di Bintan," kata Apri.

Apri juga meminta agar para perawat dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan, seperti visi Bintan Gemilang dalam bidang kesehatan. "Untuk pengurus saya minta didata seluruh perawat yang ada di Kabupaten Bintan dan menghimpunnya dalam wadah PPNI Kabupaten Bintan. Agar bersinergi melayani masyarakat," pinta Apri.

Pendataan itu, kata Apri untuk mendukung program pemerintah dan pengoptimalan beberapa Puskesmas yang masih kekurangan SDM Perawat untuk beroperasi hingga malam.

Sementara itu, Ketua PPNI Kabupaten Bintan, Pandapotan Hutabarat menyambut baik rencana kenaikan pendapatan perawat tersebut. Menurutnya, kinerja perawat yang bersinggungan dengan pelayanan kesehatan perlu diapresiasi dengan peningkatan pendapatan para perawat dalam rangka peningkatan kesejahteraannya.

"Sangat menyambut baik (kenaikan tunjangan) semoga rencana Pemkab terwujud di 2019," harap Pandapotan.

Pandapotan yang juga Kepala Seksi Kesos Kecamatan Seri Kuala Lobam meminta perawat yang tergabung dalam PPNI Kabupaten Bintan meningkatkan pelayanan sesuai arahan Bupati Bintan. "Terkait dengan arahan pendataan seluruh perawat, kita akan menjalankannya agar mampu bersinergi dengan harapan Bupati dalam melayani kesehatan masyarakat," demikian Pandapotan.

Editor: Gokli