Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Pelaksanaan Akreditasi PUD dan PNF di Kepri

Bank Riau Kepri Serahkan Mobil Bantuan Opersiaonal ke BAP/PNF Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 16-03-2018 | 08:38 WIB
serahkan-mobil.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Arif serahkan bantuan Program Kemitraan berupa satu unit mobil dari PT Bank Riau Kepri Kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk Badan Akreditasi PAUD dan PNF di Kantor Badan Akreditasi PAUD dan PNF Batu X, Tanjungpinang, Kamis (15/3/2018).(Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri terus mendukung tugas dan tanggung jawab Badan Akreditasi PAUD dan Pendidikan Non-Formal (PNF) di Kepri untuk menjamin mutu lembaga pendidikan PAUD dan PNF di Kepri agar menghasilkan generasi yang berkualitas.

Dalam mendukung tugas dalam mengakresidari PAUD dan Pendidikan Non-Formal tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri dan Bank Riau Kepri, memberi bantuan mobil operasional kepada Kantor Badan Akrediatasi PAUD dan PNF Provinsi Kepri yang diserahkan Sekda Kepri TS Arif Fadillah dan Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Deni Muliana Akbar, kepada Kepala Badan Akreditasi PAUD dan PNF Provinsi Kepri, Nusariadi, di Tanjungpinang, Kamis (15/3/2018).

Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah, mengatakan dengan bantuan mobil yang diberikan, hendaknya akan lebih menunjang kinerja Badan Akreditasi PAUD dan PNF Kepri.

Karena menurut Arif, Pendidikan Anak Usia Dini, perlu dimaksimalkan dan didukung semua pihak untuk menciptakan generasi yang berkarakter, cerdas serta handal.

"Pemerintah dan Bank Riau Kepri akan selalu bersinergi dan bekerja sama dalam mendukung setiap Badan Akreditasi agar menjamin mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau," ujar Sekda pada acara Penyerahan bantuan Program Kemitraan berupa satu unit mobil dari PT Bank Riau Kepri Kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk Badan Akreditasi PAUD dan PNF di Kantor Badan Akreditasi PAUD dan PNF Batu X, Tanjungpinang, Kamis (15/3/2018).

Arif juga mengatakan, Badan Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Provinsi Kepulauan Riau mempunyai tugas berat untuk untuk mengakreditasi seluruh PAUD dan Pendidikan Non Formal yang ada di Kepri, sehingga pendidikanya akan lebih bermutu.

Sekda berterima kasih terhadap komitmen dari Bank Riau Kepri karena ikut membantu dan memperhatikan perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Provinsi Kepulauan Riau.

Anak-anak, menurut Arif, perlu dididik dari awal baik dari etika, perilaku, sopan santun. Apalagi letak geografis Kepri berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga banyak pengaruh dan ancaman yang perlu campur tangan bersama untuk mengatasainya.

"Terima kasih kepada Bank Riau, Tenaga Pendidik PAUD dan Badan Akreditasi PAUD dan PNF atas komitmennya untuk ikut serta menciptakan generasi muda yang berkualitas," kata Arif.

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Deni Muliana Akbar, mengatakan penyerahan bantuan mobil operasional yang merupakan dana kemitraan atau dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini, merupakan wujud partisipasi dan peran serta Bank Riau Kepri dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

"Jika bank di daerah maju dan berkembang, maka salah satu efek baiknya adalah membesarnya dana CSR. Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak agar bersama-sama kita majukan bank daerah, sehingga kami juga lebih besar lagi berkontribusi untuk pembangunan daerah melalui dana CSR," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Akreditasi PAUD dan PNF Provinsi Kepri, Nusariadi, mengatakan, BAP dan PNF Kepri terbentuk pada 2016 yang di-SK-kan oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diberi amanah oleh Badan Akreditasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mengakreditasi Lembaga Pendidikan di Provinsi Kepri.

"Pada tahun 2016, dari 150 Lembaga Pendidikan di Kepri, baru 109 Lembaga yang bisa diakreditasi. Sedangkan 2017 Lembaga ini diamanahkan untuk kembali mengakreditasi 150 lembaga satuan PAUD dan PNF di Provinsi Kepulauan Riau, dan dengan kerja keras lembaga ini mampu menyelesaikan target tersebut," ujarnya.

Pada tahun 2018 ini, BAP dan PNF Kepri juga diberikan target untuk mengakreditasi sebanyak 300 lembaga pendidikan PAUD dan Non Formal di Kepri.

"Dengan bantuan mobil operasional ini, akan sangat membantu dalam percepatan mobilitas di lapangan. Sehingga target akreditasi yang ditugaskan oleh Badan Akreditasi Nasional bisa tercapai," ujarnya.

Editor: Udin