Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Terduga Maling Motor Nekad Terjun ke Dam Mukakuning
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 15-03-2018 | 14:14 WIB
tim-sar1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim Sar mencari terduga maling yg nyemplung ke Dam Mukakuning. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diduga pelaku curanmor nekat terjun ke Dam Mukakuning, Kecamatan Seibeduk, Rabu (14/3/2018). Aksi nekat itu karena pelaku dipergoki warga saat tengah mencuri sebuah sepeda motor di Rusun Mukakuning.

Pelaku hilang dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan petugas kepolisian, Kamis (16/3/2018).

Informasi yang diperoleh deri warga sekitar, Nelson, saat persitiwa itu dia mendengar kegaduhan warga dari Rusun Mukakuning.

Karena penasaran, dia kemudian keluar rumah dan melihat warga sedang mengejar seorang pria tidak di kenal ke arah Dam ATB Mukakuning, Rabu (14/3/2018) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Informasinya maling motor. Dikejar warga, terus dia lompat ke sungai," ujar pria yang tinggal di ruli Mukakuning tersebut.

Petugas Keamanan Dam Mukakuning, M. Said, mengatakan, setelah menceburkan diri ke Dam, pria itu masih terlihat mencoba menyebrang guna menghindari kejaran warga. Hingga akhirnya, pria tersebut terjatuh ke sisi yang lebih dalam.

"Jadi pas nyebur pria itu posisinya masih di tempat dangkal. Tapi pas dia coba nyeberangi Dam, kepeleset terus jatuh air yang lebih dalam," ujarnya lagi.

Menurut M Said, pria tersebut diduga hendak melakukan aksi pencurian di sekitar rusun Mukakuning namun aksinya kepergok warga. Pria itu pun melarikan diri dan nekat terjun ke Dam ATB.

"Kabarnya sih dia mau maling motor tapi keburu ketahuan jadinya kabur terus dikejar warga ke dam Itu. Ini sampai sekarang orangnya belum ketemu, masih dicari sama petugas dari pagi," ujarnya lagi.

Sampai saat ini, tim gabungan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) dan Polair dari Polresta Barelang dan instantsi terkait lainnya masih berusaha mencari pria tersebut.

"Diduga pelaku curanmor kabur, lalu nyebur ke Dam karena kepergok warga. Identitas belum diketahui," ujar Kapolsek Saibeduk AKP Sutrisno Saragih.

Editor: Yudha