Maraknya Kebakaran di Karimun Membuat Tim Pemadam Kewalahan
Oleh : Wandy
Rabu | 14-03-2018 | 18:50 WIB
kasatpol-pp-karimun-ta-rahman.jpg honda-batam
Kepala Satpol PP Karimun, AKBP T A Rahman (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Maraknya peristiwa kebakaran di Kabupaten Karimun akhir-akhir ini membuat pihak pemadam kebakaran Kabupaten Karimun kewalahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun, AKBP T A Rahman, yang mengaku kewalahan atas terbakarnya lahan serta pemukiman warga hingga mencapai lima sampai enam kali dalam sehari, di samping kurangnya para personil.

"Belakangan ini kebakaran lahan di pemukiman warga membuat kita kewalahan, sebab kebakaran bisa terjadi sehari mencapai lima sampai enam kali," kata Rahman, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, kasus kebakaran di Karimun selama dua bulan terakhir hampir mencapai 100 lebih kasus. "Untuk Januari saja ada sekitar 8 kali, kalau Februari mencapai 86 kali, sementara untuk pertengahan bulan Maret saja sudah mencapai 26 kali kebakaran," katanya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya kekurangan armada pemadam, di mana saat ini jumlah mobil armada hanya sebanyak empat unit.

"Kita kekurangan armada pemadam, karena saat ini hanya berjumlah empat saja, tiga di Karimun dan satu di Tanjungbatu, Kundur," katanya.

Di samping itu, petugas pemadam juga mengalami kekurangan, yang menyebabkan pihaknya mengalami kewalahan. Saat ini petugas itu sendiri hanya berjumlah 30 orang yang seyogianya berjumlah 300 orang.

"Kami sudah meminta penambahan armada dan juga personil, akan tetapi belum diberikan, ya mungkin masih kekurangan anggaran, tapi kita berharap semoga apa yang kami minta akan segera diberikan," tutupnya.

Editor: Udin