PKP

Truk Pasir Maut Ini Seruduk Pantat Sepeda Motor di Bintan, Pengendara Tewas
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 14-03-2018 | 18:26 WIB
truk-maut.jpg honda-batam
Truck pengangkut pasir yang terlibat laka lantas di KM 16 Gesek Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jaedun (49) nyawanya tidak tertolong, saat sepeda motor Honda Supara X BP 2426 BM yang dikemudikannya terlibat kecalakaan lalu lintas (lakantas) dengan truk Mitsubishi Colt Diesel BP 8413 BY bermuatan pasir, yang dikemudikan Dadi Haerudin, (27) di KM16 Gesek, Kecamatan Toapaya, Selasa (13/3/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, korban pengendara sepeda motor nyawanya tidam tertolong saat diperjalanan menuju RSUP Tanjungpinang. Sedangkan pengemudi truk Dadi, tidak mengalami luka.

"Pengemudi truk tidak mengalami luka, dan sudah kita amankan guna dimintai keterangannya," beber Anjar saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (14/3/2018).

Dari keterangan saksi, Anjar menuturkan bahwa sebelum terjadi laka, truck pasir datang dari arah Kawal menuju Tanjungpinang dengan membawa muatan pasir.

Sesampainya di KM16 setelah melewati SPBU, supir truck melihat ke arah depan jalan samping kiri dari arah Kawal menuju Tanjungpinang, pengendara sepeda motor yang ingin meyeberang.

"Namun saat itu, terlihat pengemudi sedikit ragu-ragu, padahal truck hampir mendekati sepeda motor, sehingga mengerem dan membanting stir ke arah kanan jalan. Dikarenakan saat itu jarak antara truck dengan sepeda motor dekat. Maka laka pun tak terelakkan," tutur Anjar.

Akibat lakalantas itu, pengemudi sepeda motor mengalami pendarahan di bagian telinga sebelah kanan, kemudian pendarahan di bagian kepala, dan meninggal dunia pada saat di perjalanan ke RSUP Tanjungpinang.

"Sedangkan untuk kedua kendaraan yang terlibat laka, sudah kita amankan, untuk pemeriksaan lebih lanjut," timpal Anjar.

Editor: Udin