PKP

Festival Barongsai Karimun Digelar 16-17 Maret
Oleh : Ismail
Rabu | 14-03-2018 | 16:26 WIB
buralimar11.jpg honda-batam
Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi Kepri bekerjasama dengan Kabupaten Karimun akan menggelar Ivent Internasional Festival Barongsai. Ivent tersebut rencananya akan dilaksanakan di Coastal Area Kabupaten Karimun pada 16-17 Maret 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengungkapkan, dalam gelaran Festival Barongsai nanti akan diikuti grup dari dalam dan luar negeri. Hingga saat ini, sudah 12 grup barongsai diantaranya delapan dari Indonesia, tiga berasal dari Singapura dan satu dari Malaysia.

"Saat ini sudah 12 tim yang mendaftar. Kami berharap hingga hari H jumlah peserta akan bertambah," ungkap Buralimar, Rabu (14/3/2018).

Ia mengatakan, ivent ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya ivent tersebut dapat menjadi stimulus meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Kepri.

"Kami targetkan melalui ivent ini akan mendatangkan 1.000 wisman," katanya.

Selain itu, lanjut Buralimar, sesuai dengan kalender pariwisata Kepri, pada bulan ini akan digelar 3 ivent sekaligus. Diantaranya, Festival Barongsai di Karimun, Batam Jazz Fashion (Bajafas), dan Tour de Bintan.

Ia berharap, dengan koordinasi dari masing-masing daerah dalam gelaran ivent pariwisata dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisman ke Kepri sesuai dengan ditargetkan Pemerintah Pusat yakni 2.225.000 kunjungan pada tahun 2018.

Editor: Yudha