Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Buka Rakorda BKKBN Kepri Tahun 2018

BKKBN Perkuat Integrasi Program Lintas Sektor di Kampung KB
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 13-03-2018 | 20:02 WIB
buka-rakorda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemukulan gong oleh Nurdin sebagai tanda dibukanya Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Provinsi Kepri Tahun 2018 di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (13/3/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menekankan pelaksanaan pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat harus fokus pada program kerja yang sudah ditetapkan.

Provinsi Kepri juga, kata Nurdin, harus memiliki program keluarga yang mampu membangun generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

"Pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga merupakan salah satu kunci sukses dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas," kata Nurdin saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi Kepri Tahun 2018 yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (13/3/2018).

Nurdin melanjutkan, sebagai daerah kepulauan, beragam potensi yang ada harus dikembangkan dengan maksimal. Beragam dampak negatif seperti penyalahgunaan teknologi juga narkoba harus diantisipasi dengan baik.



Nurdin berpesan agar Rakorda ini dapat berjalan sukses dan dapat menyumbangkan pemikiran yang positif serta mampu menyatukan persepsi antardaerah di Kepri dalam menjalankan program kerjanya.

Rakorda sendiri mengambil tema "Penguatan Integrasi Program Lintas Sektor di Kampung KB Guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia".

Menurut Sekretaris BKKBN Provinsi Kepri, Saifuddin, Rakor ini sebagai bentuk kesiapan dari pihak BKKBN untuk meningkatkan komitmen membangun sinergitas antar-daerah dalam mewujudkan pembangunan kependudukan nasional.

"Sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas pembangunan kependudukan dan keluarga di Kepri," kata Saifuddin.

Mewakili Kepala BKKBN RI, Deputi Agus Sukiswo mengatakan, Rakorda merupakan tindak lanjut dari Rakornas sebelumnya, program pemerataan pembangunan kependudukan dalam mengembangkan program Kampung KB.

"Diharapkan, Kampung KB yang merupakan inovasi dari program kependudukan ini, dapat menguatkan integritas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di Kepri," kata Agus.



Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerja sama antara BKKBN dengan pihak RSUD Raja Ahmad Thabib dan RSUD Kabupaten Bintan, juga penandatanganan indikator kinerja program masing-masing Kepala OPD Keluarga Berencana se-Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, yang disaksikan oleh Gubernur Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sarafuddin Aluan dan Hanafi Ekra, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Misni, beserta peserta Rakor yang berasal dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

Editor: Udin