April Mulai Dilelang

Pemko Batam Prioritaskan 20 Titik Pelebaran Jalan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 13-03-2018 | 15:14 WIB
yumasnur-lagi11.jpg honda-batam
Yumasnur, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setidaknya ada 20 titik pelebaran jalan, baik proyek lanjutan maupun proyek baru di Batam yang ditangani langsung Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

Dari 20 titik, ada yang sudah mulai dikerjakan contohnya simpang BNI Gelael menuju Simpang Frengky, Tanah Longsor Jodoh, Pelita dan Winsord. Ada juga proyek jalan yang masih dalam perencanaan dan masih tahap lelang.

"Ada 20 titik yang akan dilelang tahun ini. Kalau semua sudah siap perencanaanya akan dilelang secepat mungkin. Perkiraan bulan April, tapi waktu lelangnya bisa lebih dan kurang," ujar Kadis DBM-SDA, Yumasnur, Selasa (13/3/2018).

Yumasnur mengatakan 20 titik pelebaran jalan, seluruhnya menjadi proritas dalam meningkatkan infrastruktur. Meski demikian, masih banyak proyek jalan yang belum dilelang, karena masih dalam perencanaan.

Diantaranya, ruas jalan Masjid Raya menuju Simpang Kabil, Patung Kuda Seipanas - Bengkong Seken, Simpang KDA - RS Elisabet, Apartemen Harmoni - Simpang Polsek Lubukbaja, dan Simpang Baloi ke arah Simpang Kampung Nelayan.

"Simpang Mesjid Raya masih dalam perencanaan, mudah-mudahan tahun ini. Lelang mungkin bulan April. Semua itu proritas, tapi proyeknya dilakukan bertahap. Tidak langsung diaspal," ungkapnya.

Editor: Yudha