Operasi Penertiban Ternak Babi

Hari Ini, Ditpam BP Batam Sisir Kawasan Hutan Sekitar Bandara Hang Nadim
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 13-03-2018 | 11:38 WIB
patroli-4.jpg honda-batam
Petugas Ditpam BP Batam saat memulai patroli ke kawasan hutan sekitar Bandara Hang Nadim. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan petugas Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (13/3/2018) pagi melakukan patroli di kawasan hutan lindung yang berada di kawasan runway Bandara Hang Nadim.

Bergerak dari Kantor Ditpam BP Batam, para petugas menggunakan motor trail memulai operasi dan masuk dari kawasan hutan lindung di sekitar bundaran menuju Pelabuhan Punggur. "Operasi kali ini sesuai dengan sosialisasi 'one man one target' yang dicanangkan Pimpinan BP Batam," ujar salah satu petugas Ditpam BP Batam, Guntur.

Tidak hanya petugas Ditpam, para petugas Aviation Security (Avsec) dan perwakilan manajemen Bandara Hang Nadim juga turut ikut serta dalan operasi ini.

"Sesuai arahan dari komandan, operasi kali ini menarget kandang babi yang ada di sekitar Bandara. Kan, gak lucu mas tiba-tiba ada babi peliharaan, masuk dan lari ke runway Bandara," lanjutnya.

Tidak hanya kandang babi, para petugas juga menargetkan rumah liar dan juga kebun - kebun liar di dalam pagar hutan lindung dekat kawasan runway Bandara Hang Nadim.

"Ini kan tanah negara, jadi kalau ada pelanggaran yang kita temukan akan langsung kita tindak," paparnya.

Editor: Gokli