Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lahirkan Lulusan Univesritas Berkualitas

UNIBA Undang Nurdin Yudisium 150 Mahasiswa Kedokteran di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 13-03-2018 | 10:14 WIB
nurdin-dan-dekan-uniba1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama Dekan Fakultas Kedokteran dan pengurus UNIBA. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Batam (UNIBA) menemui Gubernur Kepri Nurdin Basirun di ruang kerjanya, Senin (12/3/2018), untuk meminta kesediaannya meyudisium 150 mahasiswa kedokteran yang telah menuntaskan seluruh mata kuliah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Nurdin berharap agar universitas di Kepri dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. Di mana, saat ini persaingan sumber daya manusia (SDM) semakin ketat, bukan hanya di tingkat regional tetapi juga nasional bahkan internasional, sehingga semua harus tetap mengembangkan kemampuan diri.

"Dokter yang berkualitas merupakan salah satu modal utama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan bermutu, sehingga ke depan tidak banyak lagi masyarakat yang harus memilih berobat ke luar negeri seperti sekarang ini," kata Nurdin saat melakukan pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran UNIBA di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (12/3/2018).

Nurdin juga berharap, para dokter lulusan UNIBA, nantinya bisa ditempatkan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kepulauan Riau. Sebab, Kepri banyak kekurangan tenaga kesehatan terutama dokter spesialis.

Di samping itu, para dokter tersebut harus selalu menunjukan profesionalitas yang tinggi, disiplin, ikhlas sepenuh hati dalam melayani agar terwujudnya masyarkat Kepri yang sehat.

"Anak-anak Kepri ini pintar-pintar Pak Dekan. Kalau bisa kedepannya kita bisa bicarakan lagi kerja sama konkrit yang lain antara UNIBA dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau agar dapat memfasilitasi para dokter dari anak tempatan suapaya bisa belajar hingga ke tingkat spesialis karena di Kepri sendiri kekurangan dokter spesialis," kata Nurdin.

Dekan UNIBA Dr Ibrahim dalam kesempatan itu mengharapkan kesediaan Gubernur Kepri menghadiri acara Yudisium mahasiswa kedokteran UNIBA yang berjumlah 150 orang di Batam.

UNIBA di bawah Yayasan Griya Husada Kota Batam pada tahun 2000 ini nantinya, juga direncanakan melakukan penandatanganan MoU dengan RSUP Raja Ahmad Tabib Batu 8, perihal beasiswa kepada mahasiswa dan anak-anak daerah Kepulauan Riau yang berpotensi mendalami dan memperluas ilmu kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Batam.

Editor: Gokli