Petugas Antisipasi Bentrok di Depan Hotel GGI

Dibubarkan Paksa, Puluhan Driver Online Pilih Bertahan di Depan Bank BCA
Oleh : Nando Sirait
Senin | 12-03-2018 | 21:42 WIB
depan-bca.jpg honda-batam
Walau sudah dibubarkan oleh pihak kepolisian dengan menggunakan mobil water canon, puluhan driver transportasi online memilih bertahan tak jauh dari lokasi hotel GGI, Batuampar, Batam (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bentrok antara driver transportasi online (taksi dan gojek) dan konvensional di depan Harbour Bay, Batuampar, Senin (12/3/2018) malam, berhasil dibubarkan pihak kepolisian dengan menggunakan mobil water canon.

Meski sudah dibubarkan paksa dengan menyiramkan air ke massa kedua belah pihak, namun puluhan driver transportasi online masih memilih bertahan tak jauh dari lokasi GGI Hotel, Batuampar, Batam.

Pantauan di lapangan hingga pukul 22.00 Wib, petugas kepolisian juga masih tampak bersiaga di depan pintu masuk Harbour Bay dengan bersenjata gas air mata, guna mengantisipasi adanya bentrok antara driver transportasi online dan driver pangkalan.

Namun pemandangan berbeda tampak di depan Bank BCA Jodoh, di mana puluhan driver ojek online yang menggunakan seragam lengkap masih tampak berkumpul dan bersiaga.

Saat ini, setelah berhasil mengendalikan situasi, para petugas unit Sabhara Polresta Barelang dan mobil water canon tampak meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, adanya bentrokan yang nyaris terjadi itu berawal saat salah satu driver gojek lewat di depan Harbour Bay Mall dan akan dihadang driver taksi konvensional.

Tak ingin bentrok fisik terjadi, Polresta Barelang menerjunkan water canon untuk membubarkan massa. Namun bukannya bubar, kedua kubu masih tetap bertahan, hanya berpindah tempat.

Editor: Udin