PKP

Kubu Transportasi Online dan Konvensional Siap Saling Serang di Depan Harbour Bay
Oleh : Romi Chandra
Senin | 12-03-2018 | 20:58 WIB
bentrok_online1.jpg honda-batam
Kubu transportasi online dan konvensional tampak konsentrasi untuk saling serang di depan Harbour Bay, Batuampar, Senin (12/3/2018) malam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertikaian antara jasa transportasi online dengan konvensional tampaknya masih sulit untuk dihentikan. Lambannya proses penyelesaian dari pemerintah, mendorong kedua kubu sering bentrok.

Seperti yang terjadi di depan Harbour Bay, Batuampar, Senin (12/3/2018) malam. Kedua kubu yang bertikai, tampak sudah siap siaga untuk saling menyerang.

Pantauan di lokasi, kedua kubu sudah standby untuk memulai kericuhan. Namun upaya itu tidak bisa dilakukan, karena petugas kepolisian berjaga ketat.



Saat ini, kubu jasa transportasi online berada di depan Hotel GGi. Sementara jasa transportasi konvensional berada di seberangnya, tepat di depan Harbourbay Mall.



Hingga pukul 21.00 WIB, dua kubu ini masih saling teriak. "Hidup Online..," teriak para driver transportasi online.



"Maju kalian kalau berani. Kalian tidak punya izin malah mengganggu ketenangan," balas driver konvensional.

Informasi yang diperoleh di lapangan, bentrokan yang nyaris terjadi itu berawal saat salah satu driver gojek lewat di depan Harbour Bay Mall dan akan dihadang driver taksi konvensional.

Tak ingin bentrok fisik terjadi, Polresta Barelang menerjunkan mobil water canon untuk membubarkan massa. Namun bukannya bubar, kedua kubu masih tetap bertahan, hanya berpindah tempat.

Editor: Udin