Teknologi Blue Core Ubah Citra Yamaha dari Kendaraan Boros jadi Motor Irit Bahan Bakar
Oleh : Nando Sirait
Senin | 12-03-2018 | 19:02 WIB
yamaha-irit.jpg honda-batam
Peserta lomba irit Yamaha Blue Core yang diselenggarakan, Minggu (11/3/2018) kemarin (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ari Agustian tak menyangka berhasil menjuarai lomba irit Yamaha Blue Core yang diselenggarakan, Minggu (11/3/2018) kemarin. Pemilik Yamaha Mio M3 itu berhasil membawa sepeda motornya sejauh 69,8 Km, hanya dengan satu liter bensin.

"Saya baru kali ini coba jalan dengan rute sepanjang itu, sementara cuma dikasih satu liter bensin, saya sendiri was-was dengan jarak yang ditempuh tadi," ujarnya.

Untuk menguji coba teknologi blue core yang digunakan di tiga jenis motor matic milik Yamaha, pihak Graha Yamaha selaku penyelenggara, memilih rute dari Nagoya ke Tiban, masuk Tanjungriau, Marina, lalu Kepri Mall, kemudian menuju Punggur dan masuk ke Botania. Setelahnya masuk ke kawasan Batam Centre, sebagai tempat finish.

Tak hanya irit, Ari memilih Mio M3 yang sudah menggunakan teknologi blue core juga karena mesinnya awet dan tahan lama.

Untuk perawatan menurutnya juga murah. "Selama ini sih saya pakai kerja saja, memang awet ya. Cuma biasanya full gas. Makanya tadi saya sempat penasaran tapi was-was juga, benaran tidak sih iritnya ini. Ternyata memang terbukti iritnya," kata Ari lagi.

Sementara itu, Kepala Cabang Graha Yamaha, Nanang, mengatakan kegiatan yang mereka laksanakan hari itu guna membuktikan keiritan produk Yamaha. Khususnya produk Yamaha yang sudah menggunakan teknologi blue core.

"Selama ini imej Yamaha itu kan boros. Hari ini kami buktikan dengan beberapa varian yang berteknologi blue core. Ada Mio S, Mio Z dan Yamaha M3. Sebenarnya banyak varian lain yang berteknologi ini, cuma yang kelasnya sama, tiga ini. Sama-sama 125 cc," ungkap Nanang.

Adapun peserta lomba irit Yamaha ini diikuti puluhan peserta yang tak lain konsumen Yamaha.

"Kami ingin buktikan meskipun irit, produk Yamaha Mio series ini juga bertenaga dan handal untuk digunakan sehari-hari. Karena teknologi blue core ini ditambah dengan diasil silinder dan forged piston. Itu yang buat bertenaga," tuturnya.

Kegiatan lomba irit inipun baru pertama kalinya dilakukan di Batam. Dalam lomba tersebut masing-masing sepeda motor diberikan satu liter bensin untuk menjalani rute yang ditetapkan. Rute terjauh yang diperoleh menjadi juara dalam lomba tersebut.

Peserta pun tidak khawatir jika kehabisan bensin di tengah jalan sebelum mencapai garis finish. Pasalnya selama jalannya perlombaan, tim dari Graha Yamaha pun ikut serta mengiringi peserta dengan membawa bahan bakar cadangan.

Editor: Udin