Bupati Karimun Resmikan Gedung Puskesmas Tebing
Oleh : Wandy
Senin | 12-03-2018 | 18:38 WIB
tandatangani-prasasti1.jpg honda-batam
Peresmian Puskesmas Tebing oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, meresmikan gedung Puskesmas Tebing yang dilaksanakan di Kecamatan Tebing, Senin (12/3/2018).

"Hari ini kita melaksanakan peresmian pemakaian Gedung Puskesmas Kecamatan Tebing yang menggunakan anggaran tahun 2017 melalui dana apermasi dari Pusat yang diberikan kepada Puskesmas Tebing, Meral Barat dan Puskesmas Ungar," kata Rafiq.

Dan untuk tahun 2018, dana apermasi lebih kurang Rp14 miliar guna melengkapi sarana dan prasarana Gedung Puskesmas yang ada di Kabupaten Karimun, sehingga semakin baik.

"Kita lihat saat ini yang paling penting setelah peresmian gedung ini, mereka sudah bisa menggunakan dananya sendiri untuk perlengkapan Puskesmas, seperti sirkulasi udara yang harus diperbaiki dengan menambah daya listriknya agar diperbesar, agar masing-masing ruangan dapat menggunakan AC split," kata Rafiq.



Rafiq juga mengatakan, diharapkan gedung yang sudah cukup baik ini dapat memberikan kesan pelayanan yang optimal dan masyarakat dapat merasakan nyaman.

"Seiring berjalannya waktu, saya sudah mintakan kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun bersama Pimpinan Puskesmas, dapat menggunakan dana alokasi khusus agar menutupi kekurangan dari Puskesmas ini," jelasnya.

Rafiq juga menjelaskan, dana yang dihabiskan untuk pembangunan Puskesmas Tebing sebesar Rp3,2 miliar. Sementara untuk Puskesmas Meral Barat dan Ungar yang saat ini masih dalam proses perencanaan diperkirakan memakan biaya kurang lebih Rp14 miliar.

"Untuk puskesmas Meral dan Ungar yang dalam proses pembangunan fisik masing-masing menelan biaya hingga Rp6 hingga Rp7 miliar," katanya mengakhiri.

Editor: Udin