PKP

Bupati Karimun Janji Tuntaskan Masalah Lahan Hutan Lindung di Karimun
Oleh : Wandy
Selasa | 13-03-2018 | 08:26 WIB
rafiq12.jpg honda-batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq berjanji segera menuntaskan polemik lahan hutan lindung yang telah menjadi lahan perkebunan dan perumahan Pemda.

Rafiq menyampaikan pada saat padu serasi seharusnya sudah diajukan, sebelum penetapan SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali pada awal.

"Surat-surat milik masyarakat yang kita usulkan kemarin harusnya dapat direspon dengan baik, agar status kepemilikannya jelas saat ini. Hal ini sangat disayangkan," kata Rafiq dalam acara Rembug daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Karimun, Senin (12/3/2018).

Namun, hal tersebut tentu saja tidak membuat orang nomor satu di Bumi Berazam ini hanya berdiam diri. Pihaknya akan tetap mengusahakan bagaimana SK Menteri tersebut dapat berubah.

"Kita akan usahakan, bagaimana SK tersebut berubah, untuk lahan-lahan yang telah menjadi lahan pertanian dan menjadi kawasan pemukiman agar dapat diputihkan. Masyarakat yang menempati tanah tersebut statusnya jelas," ungkap Rafiq.

Editor: Yudha