PKP

Hendak Padamkan Kebakaran, Mobil Damkar Pemkab Karimun Malah Terbalik di Jalan Raya
Oleh : Wandy
Senin | 12-03-2018 | 16:50 WIB
damkar-terbalik1.jpg honda-batam
Mobil Damkar Pemkab Karimun terbalik di jalan raya. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun mengalami kecelakan tunggal saat melaju ke lokasi kebakaran lahan di Kawasan Pasir Panjang Kecamatan Meral pada Senin, (12/3/2018) sekira pukul 11.15 WIB.

Dalam laka tunggal tersebut yang menjadi korban Kasi PMK Satpol PP Kabupaten Karimun Rahmadi serta 2 orang petugas pemadam kebakaran Ediyanto dan Tris Karyono, namun beruntungnya mereka hanya mengalami luka ringan.

Rahmadi menjelaskan, pada saat dia bersama kedua anggotanya berangkat ke lokasi lahan gambut yang mengeluarkan asap di kawasan Pasir Panjang Kecamatan Meral.

"Saya yang turun langsung untuk mengawasi kebakaran lahan gambut tersebut," ujarnya.

Pada saat ia dan anggotanya berada di tikungan jalan Guntung Punak, lori tersebut tiba-tiba hilang kendali, Supir Ediyanto sempat membanting stir untuk menstabilkan mobil tersebut, namun malangnya mobil pemadam itu tumbang hingga menutupi jalan.

"Mobil tersebut tumbamg ke arah kanan jalan, dan alhamdulillah saya dan anggota hanya mengalami luka kecil," terangnya.

Rahmadi dan kedua anggotanya dibawa ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) di Kecamatan Tebing untuk mendapatkan perawatan. Sementara truk air berwarna merah yang mengalami kecelakaan tersebut dievakuasi menggunakan alat berat.

Editor: Yudha