Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Menduga Ada Aktor di Balik Demo Siswa SMAN 19 Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 12-03-2018 | 13:50 WIB
demo-siswa131.jpg Honda-Batam
Pelajar SMAN 19 Batam demo menuntut Kepsek Nelly Candra Wati mundur dari jabatannya lantaran diduga korupsi. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi menduga ada keterlibatan orang lain dalam aksi demo siswa XI SMAN 19 Batam yang menuntut Kepsek mundur karena diduga telah melakukan korupsi dana hibah pada Senin (12/3/2018).

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto mengatakan, dugaan tersebut karena siswa melakukan demo itu dengan kosep yang matang dan sudah terencana.

"Dari tulisan yang menjadi tuntutan siswa bukan dari bahasa anak-anak. Kita akan cek dan introgasi dari mana sumber demo ini, ide siapa, dan apakah murni dari anak-anak atau ada terlibat orang yang lain, Itu yan kita cari tau," ujar Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto.

Untuk itu, lanjut Hendrianto, jika ada yang terlibat pihak lain maka akan diproses sesuai dengan hukuman yang berlaku. "Yang menjadi otak demo akan kita proses kalau ada bukti," katanya.

Sebelumnya, Polsek Sagulung mengamankan dua siswa SMAN 19 Kota Batam yang unjuk rasa mendesak Kepala Sekolah untuk mundur karena diduga telah melakukan korupsi pada Senin (12/3/2018).

Kedua siswa tersebut yang salah satunya merupakan Ketua OSIS diamankan polisi karena dianggap menambah suasana di sekolah tidak kondusif.

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto mengatakan kedua siswa tersebut diamankan hanya untuk dimintai keterangan terkait aksi demo yang menuntut kepala sekolah bertanggung jawab atas dugaan korupsi dana bantuan sosial.

Editor: Yudha