Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Berkarya Targetkan Kuasai Kursi Senayan di Pemilu Legislatif 2019
Oleh : Redaksi
Minggu | 11-03-2018 | 11:30 WIB
bekarya_tommy.jpg Honda-Batam
Rakernas III Partai Bekarya di Solo, Jawa Tengah

BATAMTODAY.COM, Solo - Meski baru seumur jagung, Partai Beringin Karya (Berkarya), ditargetkan oleh tokoh yang dijadikan ikon partai mereka, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, untuk menguasai kursi di DPR dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Tommy yang mengampu jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya menyampaikan hal tersebut dalam Rapat Pimpinan Nasional III DPP Partai Berkarya di Hotel Lor In Solo, Sabtu (10/3/2018)

"Kita harus memiliki organisasi tempur yang handal sampai pusat untuk mencapai tujuan ke depan. Ini harus dimulai dari Calon Legislatif DPRD Tingkat Dua Kabupaten/Kota," katanya.

Guna mencapai target menguasai Senayan, Tommy menuturkan Partai Berkarya harus bisa menggerakkan seluruh mesin pemenangan partai pada Pemilu Legislatif 2019 dengan mematok perolehan miminum tiga kursi di setiap DPRD tingkat kabupaten/kota.

"Mudah-mudahan bisa lebih, sebagai gambarannya satu kursi butuh 12.000 suara. Kalau ada tiga kursi artinya harus dapat 36.000 suara. Ini semua bisa diraih dengan catatan seluruh DPW telah mewujudkan kepengurusan di DPD," katanya.

Menurut dia, dengan sebanyak 514 kabupaten/kota di Indonesia maka akan diperoleh lebih dari 18 juta suara dari kader.

"Dengan jumlah ini saya yakin kita bisa menjadi pemain tiga besar di Senayan. Oleh karena itu, saya minta kepengurusan di DPP agar dibuat perwilayah penanganannya. Buat divisi atau sektoral yang diketuai oleh Wakil Ketua Umum," katanya.


Rangkul koperasi

Pihaknya juga berkomitmen ingin merangkul pelaku usaha serta koperasi yang ada di setiap daerah untuk menjaring suara sebanyak-banyaknya.

"Saya sudah berkunjung ke Semarang, asosiasi pedagang kaki lima di sana siap bergabung dengan kita. Kalau bisa dikembangkan di daerah lain maka akan baik," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menjanjikan siapapun yang ikut mengusung pemenangan Partai Berkarya pada pemilihan birokrasi maupun legislatif tahun depan akan diberikan posisi yang baik.

"Kalau menang maka semua kader bisa mendapatkan posisi yang baik di pemerintahan," katanya.

Sementara itu, pada rapimnas tersebut, Partai Berkarya mengusung Tommy Soeharto sebagai ketua umum pada periode mendatang. Ketua umum saat ini Neneng A Tuti mengatakan merupakan keinginan seluruh kader Partai Berkarya untuk mewujudkan Tomi Suharto sebagai ketua umum yang kedua.

"Saya akan estafetkan kepemimpinan saya kepada Tommy Soeharto. Saya juga berpesan ke depan agar seluruh pihak harus menjaga marwah partai, tidak boleh ribut sana-sini. Jangan terlalu banyak tuntutan. Semua ada mekanisme ADART," katanya.

Sumber: Antara
Editor: Surya