Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lionel Messi Tiba-tiba Absen Perkuat Barcelona
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-03-2018 | 18:50 WIB
messi9.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lionel Messi dipastikan absen saat Barcelona melawan Malaga. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

BATAMTODAY.COM, Spanyol - Pemberitaan media Spanyol, Diario Gol, beberapa waktu lalu terkait Lionel Messi kini menjadi kenyataan. Barcelona secara tiba-tiba mengeluarkan pernyataan Messi akan absen pada laga melawan Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (10/3) malam waktu setempat.

Semula nama Messi masuk skuat Barcelona yang dipersiapkan pelatih Ernesto Valverde untuk melawan Malaga. Namun, pada Minggu sore pihak Barcelona memastikan kalau Messi akan absen pada laga di Stadion La Rosaleda.

"Perubahan dalam skuat di menit-menit akhir untuk skuat Barcelona. Lionel Messi telah mundur dari pertandingan karena urusan pribadi dan Yerry Mina menggantikan posisinya," demikian pernyataan resmi pihak Barcelona.

Tidak jelas apa alasan Messi tidak bisa memperkuat Barcelona melawan Malaga. Namun, penyerang 30 tahun itu dipastikan tidak mengalami cedera dan dalam kondisi fit 100 persen.

Absennya Messi membuat rumor yang dikeluarkan Diario Gol pada akhir Februari lalu menjadi kenyataan. Sebelumnya, Diario Gol mengklaim Messi telah meminta Valverde untuk tidak dimainkan di lima pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Selain Malaga, Messi juga meminta untuk tidak dimainkan saat melawan Sevilla, Celta Vigo, Deportivo La Coruna, dan Levante. Alasannya, Messi ingin mendapat waktu istirahat lebih banyak dan tidak harus tampil di pertandingan yang kurang krusial.

Absennya Messi bisa menjadi keuntungan bagi Barcelona. Pasalnya, Blaugrana akan menghadapi Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3). Barcelona sangat membutuhkan Messi setelah ditahan imbang Chelsea 1-1 pada leg pertama.

Barcelona sendiri bisa sedikit bernapas lega di puncak klasemen Liga Spanyol setelah pekan lalu mengalahkan Atletico Madrid 1-0 lewat gol tendangan bebas Lionel Messi. Kemenangan itu membuat Barcelona unggul delapan poin atas Atletico.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin