Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diserahkan ke Pos Polisi

Belasan Supir Angkot Amankan Taksi Online di Batuaji
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 10-03-2018 | 15:38 WIB
taksi-online-batuaji1.jpg Honda-Batam
Inilah taksi online yang diamankan belasan supir angkot di Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belasan sopir angkot mengamankan taksi online yang menjemput penumpang di Batuaji, Sabtu (10/3/2018) siang.

Taksi online itu ditangkap karena ketahuan menjemput penumpang di pinggir jalan Letjen R Suprapto Batuaji. Setelah diamankan, sopir mobil Avanza hitam BP 1045 DQ itu dibawa ke Pos Polisi Simpang Basecamp di Batuaji untuk dilakukan penilangan.

"Karena penumpang mengaku menunggu taksi online, makanya kita lihat dulu. Saat mau naik mobil Grab, penumpang itu kita larang naik dan mengamankan langsung sopirnya," ujar Muji, salah satu supir Carry di Pos Polisi Simpang Basecamp.

Saat mengamankan supir Grab itu Muji mengaku, tidak ada melakukan intimidasi dan kekerasan sebab masalah taksi online masih dalam pembahasan. "Tidak ada kekerasan. Kita menanyakan baik-baik dan dia mengakui kalau mobil Grab," ujarnya lagi.

Sesuai dengan hasil pertemuan supir Carry yang melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Wali Kota Batam beberapa hari lalu, setiap ada mobil taksi online yang beroperasi akan diamankan dan akan ditilang.

"Mobilnya sudah ditilang, ini tinggal menunggu dari Dishub, karena sesuai dengan kesepakatan kalau ada mobil grab yang masih nekat beroperasi maka akan di derek ke kantor di Dishub," ujarnya.

Editor: Yudha