Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Raih Gelar WOW Brand 2018 Sebagai Merek Mobil Terpopuler di Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-03-2018 | 13:38 WIB
toyota11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Toyota Astra Motor.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) mendapatkan gelar WOW Brand 2018 sebagai merek mobil terpopuler di Indonesia pada ajang Brand Festive Day 2018 yang digelar MarkPlus Inc.

Selain mendapatkan predikat WOW Brand 2018 dengan gelar Gold Champion untuk kategori merk mobil, Toyota juga meraih gelar silver pada Indonesia Branding Campaign of the Year 2018 atas strategi digital marketing, Brand for Good dan TOP 50 Indonesia Wow Brand 2018.

"Penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk senantiasa menjaga, memelihara dan makin meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap produk, teknologi dan layanan Toyota yang sudah melekat dan menjadi pilihan di segmennya masing-masing selama ini," kata Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam keterangannya, Jumat.

WOW Brand Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada jenama yang tidak hanya populer, tetapi mampu membuat konsumen merekomendasikan kepada orang lain.

Toyota terpilih sebagai salah satu merek terbaik dalam kategori mobil didasarkan survei Indonesia WOW Brand 2017 terhadap 5.800 responden di beberapa kota besar di Indonesia.

Sementara itu, Indonesia Branding Campaign of the Year 2018 merupakan ajang bagi brand atau perusahaan guna membuktikan pengaruhnya yang tinggi di masyarakat melalui pemasaran sepanjang tahun 2017 dengan menyampaikan informasi terkait dengan strategi, eksekusi, dan hasil yang diraih.

TAM meraih Indonesia Branding Campaign of the Year 2018 karena dinilai berhasil menjaga eksistensi dan meningkatkan kesadaran pelanggan terhadap brand Toyota sebagai market leader di Indonesia.

Salah satu upaya TAM dalam menjaga eksistensi merek Toyota di tengah masyarakat adalah melalui digital marketing. TAM juga meraih penghargaan Silver Play Button dari Google Indonesia.

Apresiasi tersebut diperoleh karena sukses memanfaatkan saluran digital dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui pengelolaan Youtube Channel Toyota Indonesia yang mencatatkan subscriber di atas angka 100.000.

Penghargaan ini sekaligus menunjukkan keseriusan Toyota dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital saat ini.

Selain Youtube Channel dan website, untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi, TAM juga memanfaatkan penggunaan saluran sosial media Facebook, Twitter dan Instagram.

"Melalui penggunaan saluran digital tersebut Toyota setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha