Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Wakil Italia Telan Kekalahan Putaran Pertama Babak 16 Besar Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jumat | 09-03-2018 | 13:14 WIB
ac-milan1.jpg Honda-Batam
Skuad AC Milan. (MARCO BERTORELLO/AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pertandingan putaran pertama babak 16 besar Liga Europa dilangsungkan pada Kamis (8/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Nasib nahas dialami dua wakil Italia, AC Milan dan Lazio, yang pada laga pertama bertindak sebagai tuan rumah. AC Milan kalah 0-2 di San Siro dari Arsenal. Selang beberapa jam, Lazio hanya bisa bermain imbang 2-2 ketika menjamu Dynamo Kyiv di Stadion Olimpico.

Hasil tersebut membuat Italia terancam tanpa wakil pada babak perempat final. Hanya kemenangan dan jumlah gol besar yang bisa meloloskan AC Milan dan Lazio dari babak 16 besar.

Sementara itu, nasib berbeda dialami dua wakil tersisa Spanyol. Atletico Madrid menang telak 3-0 atas Lokomotiv Moskva di Stadion Wanda Metropolitano. Hasil berbeda dialami Athletic Bilbao. Bertandang ke markas Olympique Marseille, mereka kalah 1-3.

Perancis berpeluang meloloskan dua wakilnya ke babak 8 besar. Selain Marseille, Olympique Lyon juga mencatat hasil positif ketika menang di kandang CSKA Moskva.

Pada pertandingan lain, dua tim yang memiliki sponsor sama, Red Bull Salzburg dan RB Leipzig, meraih kemenangan identik. Salzburg membuat kejutan dengan menang 2-1 di kandang Borussia Dortmund. Adapun Leipzig menjadi dengan skor serupa ketika mejamu Zenit St. Petersburg.

Pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Europa akan dilangsungkan pada Kamis (15/3/2018) atau Jumat (16/3/2018) dini hari WIB.

Sumber: Kompas.com
Editor: Yudha