Pacu Minat Baca Pelajar

Polres Lingga Ubah Motor Dinas Babinkamtibmas Jadi Perpustakaan Keliling
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 07-03-2018 | 14:38 WIB
motor-perpus1.jpg honda-batam
Motor dinas patroli Babinkamtibmas jadi perpustakaan keliling. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lingga mengubah motor dinas patroli Babinkamtibmasnya menjadi sebuah perpustakaan keliling. Motor itu dipasang box atau kotak yang berisi buku sebagai bahan bacaan di bagian belakangnya.

Box tersebut juga diberi tulisan 'Jauhi Narkoba' sebagai bentuk sosialisasi Polres dalam mencegah anak-anak dan juga masyarakat tentang bahaya dari zat adiktif. Kemudian ditambah himbauan untuk selalu tertib berlalu lintas dan buah sampah kepada tempatnya.

Kepada BATAMTODAY, Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengaku tujuan kegiatan itu sebagai upaya dari pihak kepolisian membantu pemerintah dalam meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya para anak-anak kecil yang masih mengemban di bangku sekolah dasar.

"Tujuannya kita untuk memacu minat baca murid-murid guna mencerdaskan Anak Bangsa," kata Ucok ketika dihubungi, Rabu (7/3/2018).

Dengan mengoperasikan motor dinas sebagai alat transportasi perpustakan keliling, Ucok menjelaskan kegiatan ini sekaligus mendekatkan Polri kepada masyarakat.

"Selama kegiatan berlangsung anak-anak juga terlihat memiliki kedekatan dengan pers Polri untuk membaca dan anggota Polri pun dapat sekaligus melaksanakan tugas harkamtibmasnya," ujar Ucok.

Editor: Yudha