Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hibah dari PT SBJ, Kapolresta Barelang Resmikan Pos Polantas 9012 Sekupang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 07-03-2018 | 11:38 WIB
poslantas-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dan jajaran bersama PT SBJ serta komunitas motor dan mobil saat meresmikan Pos Polantas 9012 Sekupang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki meresmikan Pos Polisi Lalu Lantas (Polantas) 9012 Sekupang yang baru selesai dibangun, Rabu (7/3/2018).

Gedung baru ini merupakan hibah dari PT Sinar Basura Jaya (SBJ) yang pembangunannya menggunakan dana CSR perusahaan. Sebelumnya, pos sudah ada namun dilakukan pergeseran.

"Bangunan pos digeser dari tempat yang lama. Kita bekerjasama dengan PT Sinar Basura Jaya, selaku pemilik lahan di kasawan tersebut," ungkap Hengki, usai peresmian.

Ditambahkan, sejauh ini, Pos Polantas di Sekupang ini merupakan pos terbaik dan terlengkap. Ia berharap juga bisa dibangun di beberapa tempat lainnya.

"Ini merupakan hibah dari perusahaan. Kita berharap bisa mejadi contoh dan pemerintah juga mau bekerjasama membangun pos lainnya, demi kenyamanan petugas dalam bertugas," harapnya.

Pos ini dikatakan lengkap, dikarenakan ruangan untuk bekerja serta fasilitas yang memadai, seperti kulkas, dapur, televisi, sofa bahkan juga ada kamar untuk petugas beristirahat.

"Saya juga berharap kepada anggota yang bertugas, bisa meningkatkan kinerjanya setelah mendapatkan ruangan yang nyaman untuk bekerja. Kami juga berterimakasih kepada PT Sinar Basura Jaya dengan hibah yang diberikan," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, juga diundang patner Satlantas seperti para komunitas motor dan mobil agar bisa mensosialisasikan kepada rekan-rekannya untuk tertib berlalu lintas.

Editor: Gokli