Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian HUT Korps Marinir ke-72

Tim Dayung Cheetah Malaka Yonif 10 Marinir/SBY Raih Juara Tiga
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 07-03-2018 | 10:14 WIB
dayung-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danyon Letkol Mar Rino Rianto menyambut kedatangan Tim Dayung Selat Sunda yang berhasil meraih juara III di Mako Yonif Marinir 10/SBY, Pulau Stokok, Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim dayung Cheetah Malaka Yonif 10 Marinir/SBY meraih juara tiga dalam ajang perlombaan Renang dan Dayung Selat Sunda sejauh 39 Km pada tanggal 02-03 Maret 2018 dalam rangkaian HUT Korps Marinir ke-72.

Kemenangan itu langsung dirayakan dengan upacara penyambutan kedatangan tim kembali ke Mako pada Selasa (6/3/2018) kemarin, dipimpin Danyonif-10 Mar/SBY, Letkol Mar Rino Rianto.

Dalam rilisnya, Rino mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan untuk Yonif Mar 10/SBY karena mampu bersaing dengan 59 tim dayung dari Korps Marinir se-Indonesia.

"Dalam 59 tim itu, terdiri sekitar 400 personil yang mengikuti dan bertarung secara sportif. Kita berhasil menjadi juara tiga," ungkap Rino.

Dengan catatan waktu 8 jam 34 menit lanjutnya, tim berada di urutan ketiga setelah Yonif-3 Mar dan Yonif-8 Mar yang berada di urutan pertama dan kedua.

"Perlombaan renang dan dayung kali ini merupakan kesempatan bergensi setelah kurang lebih sepuluh tahun tidak dilaksanakan. Sehingga, ini merupakan peluang emas untuk mengangkat nama baik dan kebanggaan masing-masing satuan," jelasnya.

Perasaan bangga yang luar biasa besar disampaikan oleh Letkol Mar Rino Rianto kepada semua prajuritnya. Karena meskipun sebagai satuan yang baru terlahir di jajaran korps Marinir, mampu menunjukan bahwa Yonif-10 Mar/SBY bukan hanya sebagai tim penghibur dalam perlombaan ini.

"Saya juga berpesan kepada semua prajurit untuk tidak puasa hanya sebagai juara 3 saja, terus berlatih mengasah kemampuan sebagai prajurit Marinir, sehingga pada kesempatan perlombaan berikutnya kita mampu menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Editor: Gokli