Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal IV Tekankan Netralitas Personel TNI AL di Pilkada Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 05-03-2018 | 17:02 WIB
danlantamal-tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M pimpin apel pagi di Mako Lantamal IV. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memberikan pengarahan dan penekanan kepada personel TNI AL bersikap netral dalam Pilwako Tanjungpinang.

Dalam pengarahannya Danlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Tanjungpinang seluruh personel harus bersikap netral dan tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan tersebut.

Waspadai terhadap aset-aset dan fasiltas dinas agar tidak digunakan dalam mendukung salah satu Pasangan Calon tertentu. Sebagai Prajurit TNI harus netral, baik dalam Pilkada Tahun 2018 maupun saat Pilpres di 2019 yang akan datang.

"Bagi PNS dan keluarga Prajurit yang tinggal di Perumahan Komplek TNI AL agar berkoordinasi dengan pihak terkait saat akan menggunakan hak pilihnya," ujar Eko saat pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Apel Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Senin (5/3/2018).

Pada kesempatan itu juga Danlantamal memberi penekanan kepada seluruh personel untuk waspada terhadap bahaya narkoba dan secara tegas memerintahkan agar seluruh personel dan keluarga supaya tidak terlibat dalam narkoba.

Hal ini berbading lurus dengan prestasi Lantamal IV Tanjungpinang yang berhasil menangkap serta mengamankan para tersangka narkoba yang membawa narkoba jenis shabu mulai dari berat 1 kg, 3 kg dan pada Ferbruari sebanyak 1 ton 37 kg 581,8 gram.

"Keberhasilan ini adalah keberhasilan seluruh prajurit dan staf oleh karena itu tetap lawan narkoba dan pastikan tidak terlibat didalamnya," ujar Danlantamal.

Selanjutnya terkait dengan inventaris kekayaan Negara/barang milik negara Danlantamal IV Tanjungpinang menyampaikan akan melakukan penertiban serta pengawasan langsung, terutama terkait perumahan dinas para anggota. Penertiban akan dilakukan dengan pembaharuan perijinan agar semakin besar tingkat kepedulian dalam merawat serta memelihara fasilitas tersebut.

Apel pagi tersebut dihadiri Wakil Komandan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV.

Editor: Yudha