Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Skuat BATAMTODAY.COM FC dalam Turnamen Futsal Piala Bergilir Kepala BP Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 05-03-2018 | 08:50 WIB
futsal-1.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsya Tuwo saat menyerahkan piala bergilir kepada skuat BATAMTODAY.COM yang telah berhasil menjadi juara I. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberhasilan tim futsal BATAMTODAY.COM FC meraih juara I 'Turnamen Piala Bergilir Kepala BP Batam' pada Minggu (4/3/2018) kemarin, berkat kerja sama tim yang tercipta sangat baik di lapangan.

Dengan motto 'Hadir Menjadi Pemenang', skuat BATAMTODAY.COM FC diisi 5 pemain inti, masing-masing Dwiki, Irwan Hirzal, Edo Alfikri, Romi Candra dan Yosri. Sementara di bangku cadangan, Roni Yudha Ginting, Alex Raswandi dan Nado Sirait, selalu siaga.

Manager BATAMTODAY.COM FC, Hadli, menjelaskan, pada posisi kiper, skuat ini diisi oleh Dwiki. Ia dalam kesehariannya merupakan bagian iklan dan promosi. Sementara pada posisi anchor, atau bek, yang bertugas untuk bertahan dan menyerang, diisi oleh Irwan Hirzal dan Yosri.

Irwan, merupakan jurnalis kebanggaan BATAMTODAY.COM yang ditugaskan di bagian pemerintahan (wilayah Batam Centre). Sebagai cadangannya adalah Roni Yuhda Ginting, yang duduk sebagai Redaktur.

"Sedangkan Yosri, merupakan jurnalis muda BATAMTODAY.COM yang ditugaskan meliput di wilayah Batuaji, Sagulung dan sekitarnya," ungkap Hadli, Senin (5/3/2018).

Sedangkan pada posisi flank yang merupakan motor serangan sebuah tim futsal, diisi oleh Edo Alfikri. Meski masih duduk di bangku SMA, ia meluangkan separuh waktu atau freelance di BATAMTODAY.COM sebagai IT Support, sejak September 2017 lalu.

"Edo memang masih SMA, namun ia merupakan IT Support di media kami. Posisinya adalah pada bagian flank atau lebih dikenal striker. Alasan Edo untuk membantu biaya sekolah, dan juga cita-citanya untuk menjadi IT yang handal, menjadi modal yang kuat untuk bergabung dengan BATAMTODAY.COM," jelas Hadli.

Untuk posisi terakhir adalah pivot. Pivot ini bertugas sebagai pemain yang menyelesaikan peluang menjadi gol. Bagian ini, diisi oleh Romi dan secara bergantian dengan dua pemain cadangan, Nando serta Alex.

"Romi merupakan jurnalis kami yang bertugas liputan bagian kriminal. Sedangkan Nando, standby untuk liputan di BP Batam dan wilayah Batam Centre lainnya. Sementara Alex, adalah sekretaris redaksi," tambah Hadli.

Sayangnya, pada pertandingan final lanjut Hadli, satu pemain, Irwan tidak diperbolehkan bertanding. Hal itu dikarenakan mendapatkan dua kartu kuning pada dua pertandingan sebelumnya.

"Aturan khusus panitia, pemain yang dapat kartu kuning dua kali dalam pertandingan sama atau berbeda, tidak boleh ikut dalam pertandingan selanjutnya. Karena itu, Irwan tidak bisa menyemarakkan pertandingan final," sesal Hadli.

Hadli juga mengaku sempat sedikit kecewa terhadap adanya protes yang dilayangkam tim fustal beberapa media terhadap satu pemain BATAMTODAY.COM FC, Edo Alfikri.

"Ada yang komplain kenapa mengikutkan anak SMA dalam tim. Meski anak SMA, namun ia merupakan bagian dari kami. Dalam aturan kan sudah dijelaskan karyawan juga boleh ikut. Tetapi setelah dijelaskan, masalah bisa diatasi," ujarnya.

Editor: Gokli